Hari Pelanggan Nasional, Begini Cara Alumni SMA Negeri 3 Solo Merayakannya

Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dirayakan Alumni SMA Tiga yang tergabung dalam Roemah Tiga

3 September 2021, 21:55 WIB

SOLO (), dirayakan di berbagai instansi di Kota Solo. Salah satunya, alumni yang tergabung dalam Roemah Tiga ini pun ikut merayakan, Jumat 3 September 2021.

Di Hari Pelanggan Nasional, tak hanya membagi doorprize berupa emas, laptop, serta beberapa goodiebag paket vitamin Avimac dari PT Itama Ranoraya.

Para Alumni ini pun mengelar webdinar perayaan pelanggan dengan tema besar Digital Banking dan Fintech, Kepuasan, Loyalitas, dan Keamanan.

Baca Juga: Gibran Temui Rektor UNS Pastikan Pekan Depan Perkuliahan Tatap Muka Perdana Digelar

Acara webdinar yang mendapatkan dukungan dari BCA, Tokopedia, IHS, dan Frontier inipun dihadiri Perry Warjiyo selaku ketua dewan penasehat Roemah Tiga dan Gubernur Bank Indonesia.

Kemudian CEO Frontier sekaligus penasehat Roemah Tiga, Handi Irawan, Jahja Setiaatmaja selaku CEO BCA, Pandu Patria Sjahrir selaku managing partner Indies Capital Partners, serta Leontinus A.Edison selaku co-founder Tokopedia.

Ketua Umum Roemah Tiga, Monica Subiakto mengatakan banyak sekali alumni SMA 3 yang bergerak di bidang Banking. Pelayanan pelanggan dan pebisnis, yang digelar mulai sekira pukul 13.45 – 16.30 WIB ini, merupakan bagian dari perayaan Hari Kepuasan Pelanggan sekaligus memperkuat sinergi antara Roemah Tiga dengan BCA, Tokopedia, dan IHS sebagai stakeholder yang telah dan akan terus membantu Roemah Tiga mewujudkan beberapa program kerja.

Baca Juga: KKN Tematik, Mahasiswa UNS Sosialisasi Penggunaan Masker Ganda

“Hari Pelanggan Nasional mulai dirayakan setiap 4 September dengan inisiasi dari Handi Irawan. Selanjutnya Hari Pelanggan Nasional dideklarasikan pertama kali oleh Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003,” papar Monica -biasa dipanggil-,Jumat 3 September 2021.

‘Hari tersebut diperingati sebagai aspirasi bahwa Indonedia membutuhkan revolusi kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang berkualitas dan keteladanan pimpinan dalam melayani pelanggan,”imbuhnya.

Menurut Monica, tak mudah mengundang para alumni yang saat ini menduduki posisi dibidangnya masing-masing.Mengingat kapasitas mereka dan peran mereka dalam kancah ekonomi nasional Indonesia.

Baca Juga: Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani Meradang Dengar Ada Buruh Ditarik Rp50 Ribu untuk Vaksin

Artikel Terkait