Hari Pahlawan Masa Pandemi, Paryono Anggota Komisi VIII DPR-RI Berbagi Sembako ke Masyarakat

12 November 2021, 22:31 WIB

SKALA.ID – Peduli sesama, sudah menjadi komitmen Anggota DPR RI Komisi VIII Paryono sejak dulu.

Kali ini, melalui rumah aspirasinya, Paryono kembali berbagi kebahagiaan di dengan membagikan sembako pada warga Wonolopo, Tasikmadu, dan sekitarnya, Jumat 12 November 2021.

Sedikitnya, sebanyak 200 sembako bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Menurut Paryono, apa yang dibagikannya itu tak sebanding dengan penderitaan yang dirasakan masyarakat disaat pandemi.

Baca Juga: Aspresiasi LPSK, Paryono Anggota DPR RI Kawal Kasus Kematian Gilang Endi Saat Diksar Menwa

Mantan Wakil Bupati Karanganyar ini menyebut, angka kemiskinan di masa pandemi Covid 19 mengalami peningkatan.

Kondisi inilah yang saat ini tengah diselesaikan oleh Pemerintah. Paryono menyebut, saat ini pemerintah berupaya mendorong masyarakat dalam berbagai program.

Meski begitu, ungkap Paryono, keterpurukan ekonomi tak hanya terjadi di Indonesia, namun seluruh dunia itupun merasakan keterpurukan ekonomi.

Baca Juga: Melihat Kekompakan Paryono Anggota DPR RI Komisi VIII Saat Kerja Bakti Betulkan Jalan Bareng Warga

“Namun saat ini (ekonomi) mulai terlihat tanda-tanda membaik. Dan untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi bukanlah suatu hal yang mudah,”papar Politikus PDIP ini.

Menurutnya, ada penting untuk memulihkan perekonomian. Salah satunya mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Melalui UMKM, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk ini.

“Salah satu upaya ya kita harus dorong UMKM,” jelas Wakil Sekertaris MPP Pemuda Pancasila ini.

Baca Juga: Komisi VIII Bisa Terima Alasan Ibadah Haji 2021 Batal, Paryono: Pandemi Covid Belum Berakhir

Sebagai wakil rakyat yang berangkat dari kalangan kecil dan paham benar kondisi masyarakat, dia meminta pada seluruh stake holder, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah termasuk jajaran kabinet di bidang sosial dan ekonomi semua bersatu dan bergotongroyong fokus dan pengentasan kemiskinan.  

“Salah satu bentuknya adalah bantuan untuk UMKM,” imbuhnya.  

Dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI Dapil IV Jawa Tengah yang meliputi Karanganyar, Sragen dan Wonogiri juga mengajak seluruh bmasyarakat Wonolopo, Tasikmadu bergembira melupakan kesusahan yang ada melalui senam sehat bersama.***

Artikel Terkait