Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah PK Solo Vaksinasi Booster

Guru dan karyawan SMP Muhammadiyah PK Solo ikut vaksinasi booster

19 Februari 2022, 12:45 WIB

Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah PK

SKALA.ID – Dukung kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sekolah bisa berjalan lancar, guru dan karyawan SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta telah menjalani booster di RS. Jiwa Daerah Kota Surakarta

“Kurang lebih 30 Guru dan karyawan telah mengikuti booster kemarin,” jelas Aryanto Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta, Sabtu (19/2/2022)

Ditambahkan Aryanto, vaksinasi booster untuk guru dan karyawan sebagai upaya meningkatkan protokol kesehatan di sekolah agar kegiatan pertemuan tatap muka (PTM) bisa berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

Pantau Pelaksanaan Vaksin di Candi Borobudur, Kapolri Instruksikan Percepatan di Tempat Wisata yang Interaksi Tinggi

“Kegiatan vaksinasi booster ini sesuai dengan surat perintah dari Dinas Pendidikan perihal undangan untuk mengikuti vaksinasi covid-19 (Vaksin 3/ booster). Alhamdulillah semua guru dan karyawan kurang lebih 30 orang mengikuti vaksinasi tersebut,” jelasnya.

Selain vaksinasi booster, sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan di sekolah seperti screening kesehatan bagi siswa dan guru, penerapan jaga jarak minimal 1 meter untuk meja dan kursi siswa.

Besuk, Pemkot Solo Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Sarana cuci tangan dan hand sanitizer yang lengkap di setiap kelas, dan kewajiban memakai masker di sekolah sesuai dengan SOP (standar operational prosedur) pencegahan penularan covid-19.

Sementara ini, kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara blended learning, siswa bisa mengikuti secara tatap muka atau PJJ. Fasilitas pembelajaran online di sekolah meliputi pk-learning.com, zoom meeting, dan CBT, serta media lain.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan orang tua melalui kegiatan screening kesehatan agar mengetahui kondisi siswa. Siswa kurang sehat, kami himbau untuk mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” pungkasnya.***

Artikel Terkait