Gibran Temui Rektor UNS Pastikan Pekan Depan Perkuliahan Tatap Muka Perdana Digelar

UNS telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar PTM pada semester ganjil ini. Ini disampaikan Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, usai mendapat lampu hijau dari Gibran Rakabuming Raka

2 September 2021, 23:41 WIB

SOLO – Walikota Solo menemui Rektor (UNS) Prof Jamal Wiwoho, Kamis 29 September 2021.

Kedatangan disambut langsung oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho di Gedung Rektorat dr. Prakosa. Selama satu jam, keduannya melakukan pertemuan empat mata secara tertutup.

Sama seperti sebelumnya, pada pertemuan kedua, Gibran ingin untuk memastikan kesiapan UNS menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM) pada hari Senin pekan depan.

Baca Juga: KKN Tematik, Mahasiswa UNS Sosialisasi Penggunaan Masker Ganda

“Tadi sudah berbicang-bincang dengan Pak Rektor. Intinya minggu depan UNS sudah siap untuk PTM. Walaupun masih 30 persen,” jelas usai bertemu Prof. Jamal, Kamis 2 September 2021.

Ia secara khusus mengutarakan rasa optimis UNS mampu menggelar PTM sesuai protokol kesehatan (Prokes) pada mahasiswanya.

Dalam hal ini, mengharapkan agar mahasiswa UNS yang mengikuti PTM datang dan pulang dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Pelaksanaan PTM Sebatas Uji Coba dan Harus Ada Izin

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan menyediakan vaksin Covid-19 bagi mahasiswa angkatan 2021 yang belum tervaksinasi Covid-19. Tujuannya, agar mahasiswa semakin merasa aman dan nyaman saat mengikuti PTM di UNS.

“Dan, saya yakin UNS bisa menjalankan protokol dengan ketat. Saya meyakini ketika kita sudah mulai PTM ini juga kita sedikit demi sedikit bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Artikel Terkait