Gerakan Sembako Berjamaah Bagi 92 Paket Sembako Lintas Agama

20 November 2021, 11:42 WIB

SKALA.ID – Sebanyak 92 paket sembako dibagikan , Desa Ngeringi, Jaten, , pada warga sekitar, Jumat 20 November 2021 kemarin.

Tak hanya pada warga yang beragama muslim saja sembako tersebut dibagikan. Namun, pada warga non muslim yang ada dilingkungan sekitar takmir masjid itupun menerima paket bantuan senilai Rp109 ribu.

Ketua Takmir Masjid Nurul Hikmah, A. Edy Subagyo mengatakan, ini juga dilakukan melalui kerjasama dengan para donatur.

Baca Juga: Keren! Operasi Zebra di Karanganyar, Polisi Bagikan Sembako Pada Pengemudi Angkot

“Selama ini waraga sekitar memberikan banyak kontribusi terhadap kegiatan masjid. Disisi lain, warga non muslim juga selama ini menjalin kerukunan yang cukup harmonis dan tidak pernaha ada perselisihan,”papar Edy.

Menurutnya, rencananya ini menjadi tonggak awal pembagian selanjutnya. Pasalnya, rencananya, pembagian ini menjadi agenda rutin takmir masjd Nurul Hikmah.

“Bantuan sembako ini merupakan langkah awal. dan ke depan. Dan akan dilakukan secara rutin,”ujarnya.

Baca Juga: Hari Pahlawan Masa Pandemi, Paryono Anggota Komisi VIII DPR-RI Berbagi Sembako ke Masyarakat

Sementara itu, Sukaryono, ketua Yayasan Nurul Hikmah Desa Ngringo memberikan apresiasi terhadap pengurus masjid yang semakin peduli terhadap warga sekitar. Terutama kepada para jamaah masjid.

“Kita semua berharap kerukunan antar ummat beragama ini terus dapat dijaga dan dipelihara sehingga tidak menimbulkan persoalan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan,
pungkasnya.***

Artikel Terkait