Gelar Mukerkot 2022, PMI Solo Komitmen Tingkatkan Kegiatan Kemanusiaan

24 Maret 2022, 07:04 WIB

SKALA.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta atau dikenal PMI lakukan Kerja Kota (Mukerkot) tahun 2022 di gedung Masjid Raya Fatimah, pada Rabu 23 Maret 2022.

Seperti diketahui bersama, bahwa Mukerkot merupakan sebuah momen pertanggungjawaban pengurus kepada masyarakat, atas seluruh kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan di tahun sebelumnya dan menyampaikan program kerja ditahun selanjutnya.

Sekertaris PMI , Sumartono Hadinoto dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan, sejak tahun 1998 PMI telah meniadakan program bulan dana, dengan tujuan banyak masyarakat yang harusnya dibantu bukan malah mengambil sebagian dana dari mereka.

Potensi Donor Plasma Konvalesen Tinggi di Buleleng Tinggi, PMI Berharap Ada Mesin Apheresis

“Bulan dana kami hentikan, sebagai gantinya PMI Solo melahirkan program Dompet Kemanusiaan, dimana masyarakat dengan sukarela dan tanpa paksaan bisa menyalurkan donasinya melalui PMI Solo tanpa batasan nominal dan tanpa paksaan” tambahnya.

Dana ini dikelola, 100% donasi masyarakat tersebut disalurkan juga 100% untuk masyarakat yang yang sakit, miskin dan membutuhkan bantuan.

“Untuk itu selama ini juga terus kami sampaikan, kalau ada disekeliling kita ada orang yang sakit dan butuh bantuan silahkan langsung hubungi PMI pasti kami bantu” paparnya.

DATA dan PMI Solo Gelar Gotong Royong Skrining Donor Plasma Konvalesen

Selain itu, seluruh pelayanan mulai dari pelayanan donor darah, pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial serta penanggulangan bencana terus dilakukan perbaikan dan terus ditingkatkan melalui manajemen ISO 9001:2015.

Melalui manajemen ini harapanya kedepan PMI Solo mampu menjawab seluruh tantangan kebutuhan masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan sosial kepada masyarakat.

Artikel Terkait