Gegara 2 Balita Bermain Korek Api, Kandang Sapi Milik Warga Karanganyar Hangus Terbakar

8 September 2021, 23:44 WIB

SKALA.ID – Peringatan kepada para orang tua agar tidak lalai dalam mengawasi aktivitas anak-anaknya saat bermain agar terhindar dari kejadian yang berbahaya mengancam keselamatan jiwa.

Seperti kejadian di Dukuh Josari RT 01/RW 05 Desa Wonorejo Kecamatan Jatiyoso, , gara -gara 2 balita tanpa sengaja bermain , kandang sapi milik warga bernama Sikun(58), hangus terbakar.

Kronologis kejadian, berawal ketika 2 cucu Sikun sedang asyik bermain api di seputaran di area kandang sapi miliknya.

Baca Juga: Keropos, Tiang Listrik Roboh Timpa Empat Motor di Karanganyar

Tidak tahunya justru api membakar pakan ternak () makin besar apinya dan membakar kandang yang terbuat dari bambu.

Saat saksi mendapat laporan dari 2 anak tersebut ternyata kondisi api sudah membesar. Dengan menggunakan alat manual dan seadanya mereka berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil. karena api sangat besar dan angin juga kencang

Kapolres AKBP Muhammad Syafi Maula melalui Kasi Humas Polres Iptu Agung Purwoko membenarkan adanya kebakaran di kandang sapi tersebut.

Baca Juga: BKD Karanganyar Luncurkan Digital e-Pajak, Satu Klik untuk Semua Kemudahan

"Benar, ada kebakaran kandang sapi. Warga berupaya memadamkan api secara manual. Namun api terus membesar dan membakar habis kandang ternak tersebut, "jelasnya Rabu 8 September 2021.

Menurut Iptu Agung Purwoko darii kejadian kebakaran tersebut satu ekor sapi mati akibat terbakar di kandang, terlambat evakuasi karena api sudah membesar.

"Karena kejadian ersebut membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp.25 juta," pungkasnya. (Ian) ***

Artikel Terkait