Ganjar Resmi Lantik Sumarno Sekda Jateng Hasil Lelang Jabatan

Sumarno merupakan Sekda hasil lelang jabatan yang digelar Ganjar

8 Oktober 2021, 23:13 WIB

SKALA.ID – Sempat kosong beberapa saat, akhirnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah akhirnya terisi.

Hari ini, Jumat 8 Oktober 2021, Gubernur melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno sebagai Sekda Jateng definitif.

Pelantikan Sumarno dilaksanakan di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng. Diawali dengan pembukaan amplop berisi nama Sekda terpilih dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: 
Ganjar Minta Vaksinasi Untuk Remaja Di Jateng Dipercepat

Sumarno merupakan Sekda hasil yang digelar . Ada kandidat lain duar Sumarno. Yakni Kepala Dinas , Sujarwanto, dan Kepala BPSDM Jateng, Arief Irwanto.

Hasil seleksi tiga nama yang disetorkan ke Presiden Jokowi, Sumarno terpilih menjabat Sekda Jawa Tengah selanjutnya.

“Daerah hanya punya kewenangan untuk menyeleksi. Kami pilih tiga kandidat dan diberikan ke presiden. Di sana ada tim penentu akhir yang memilih,” ucap Ganjar.

Baca Juga: 
Ganjar Pranowo Tertawa Nemu Sambel Pete Saat Sambangi Wisma Atlet di Papua: Kalian Anak-anak Hebat

Kepada Sumarno, Ganjar memintanya segera tancap gas. Dalam kondisi pandemi yang mulai membaik, kegiatan-kegiatan recovery harus ditingkatkan.

“Banyak hal yang kemarin kita harus tertinggal, khususnya terkait ekonomi. Maka saya minta segera ini diperbaiki. Selain itu, skenario adaptasi kebiasaan baru juga harus dibereskan,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Jateng Sumarno mengatakan, jabatan itu adalah amanah yang sangat berat. Namun karena diberi kepercayaan, ia mengatakan akan bekerja optimal dalam mengemban amanah tersebut.

Baca Juga: 
Konsumsi  2 Kilo Daging Perhari, Ganjar : Pantesan Badannya Gede

Untuk langkah-langkah kerja, tentu dirinya segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan teman-teman. Sekda ini lebih pada koordinator, pelaksana teknisnya adalah teman-teman SKPD.

“Jadi segera kami konsolidasi dan mengakselerasi apa yang diinginkan gubernur dan wakil gubernur bisa tercapai,” pungkasnya. (Ian) ***

Artikel Terkait