Ganjar Minta Vaksinasi Untuk Remaja Di Jateng Dipercepat

Target suntikan sekitar 2,5 juta dosis vaksin per minggu.

28 September 2021, 23:50 WIB

SKALA.ID– Gubernur Jawa Tengah meminta seluruh Bupati/Wali Kota di Jawa Tengah melakukan percepatan bagi para remaja yang sudah bersekolah di SMP/SMA/SMK/MA sederajat.

Tujuan percepatan terkait evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Jawa Tengah yang telah berjalan. Selain itu Ganjar juga meminta agar PTM dipantau secara ketat.

“Yang saya minta kepada mereka adalah mengawasi sekolah yang sudah PTM terbatas. Kita minta untuk dilakukan percepatan ,” ujar Ganjar seusai rapat penanggulangan Covid-19, di Kantor Gubernur Jateng.

Baca Juga: Cegah Klaster Baru, Ganjar Minta Bubarkan PTM yang Digelar Tanpa Izin

Saat ini Jawa Tengah telah mendapatkan alokasi vaksin dari pemerintah pusat, sebanyak 2.600.000 dosis, yang diberikan dalam kurun satu minggu.

“Sehingga pemerintah di daerah, bekerja dengan cepat dan tepat untuk menghabiskan dosis yang telah diberikan. Tambah titik vaksinasi. Biar akses rakyat dekat. Vaksinator nya ditambah,” beber Ganjar.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menambahkan dari 2,6 juta dosis vaksin yang diberikan, sekitar dua juta vaksin telah tersuntik, dalam seminggu.

Baca Juga: Kemunculan Kapal Perang China Hingga Serangan KKB di Papua Jadi Sototan Hidayat Nur Wahid: Kita Sangat Prihatin

Karena itu, pihaknya meminta agar percepatan bisa dilakukan, agar bisa mencapai target suntikan sekitar 2,5 juta dosis vaksin per minggu.

Untuk daerah aglomerasi Solo Raya (Surakarta, Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen) dan Semarang Raya (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Kendal) target vaksinasi harus sampai 70 persen, dalam bulan ini.

“Khususnya di wilayah yang capaiannya rendah harus ada upaya lebih banyak lagi. Paling rendah Cilacap,” tutupnya. (Put)***

Artikel Terkait