Ganjar Bubarkan Peserta Acara “Pit-pitan Bareng” Karena Tidak Penuhi Prokes

30 Agustus 2021, 00:23 WIB

SEMARANG – Acara Pit-pitan Bareng tidak sesuai ,Gubernur bubarkan acara tersebut. Selain melibatkan ratusan anak-anak itu, acara dilaksanakan tanpa protokol kesehatan ketat, di tengah kondisi yang belum benar-benar baik.

Dikutip dari laman jatengprov.go.id, bermula saat gowes sambil mengecek kondisi masyarakat di lapangan, Minggu (29/8/2021) pagi.

Saat melintas di daerah Pucanggading, Batursari, Mranggen, Demak, ia melihat ada kerumunan warga dari anak-anak hingga dewasa di halaman Masjid Jami’ Baitul Muttaqin. Ternyata ratusan anak-anak itu merupakan peserta “Pit-pitan Bareng” dan sedang bersiap untuk konvoi.

Baca Juga: Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani Meradang Dengar Ada Buruh Ditarik Rp50 Ribu Untuk Vaksin

“Mas, njenengan tidak pakai masker, njenengan juga. Panitianya siapa ini?” tanya Ganjar, saat mencari panitia atau penanggung jawab pelaksana kegiatan tersebut di lokasi.

Ternyata orang yang ditemui pertama dan tidak mengenakan masker itu adalah penanggung jawab kegiatan. Mengetahui hal itu, Ganjar langsung memberikan peringatan kepada panitia, terkait kegiatan yang melanggar protokol kesehatan tersebut.

“Mas, njenengan tahu tidak ini belum boleh? Kasihan lho mas anak-anak ini. Kita Covid-nya sudah mau baik lho. Kalau begini caranya rusak nanti, Mas. Ada izin tidak dari kepolisian?” tanya Ganjar lagi.

Baca Juga: Begini Cara Polwan Satlantas Sukoharjo Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi

Jawaban dari orang yang mengaku penanggung jawab kegiatan itu justru membuat Ganjar semakin kesal. Terlebih orang itu membawa anak-anak sebagai alasan.

Artikel Terkait