Dukung Rendang sebagai Warisan Budaya Indonesia ke UNESCO, Iriana Jokowi Masak Rendang Serentak Secara Virtual

22 Agustus 2021, 00:28 WIB

JAKARTA – Mendukung dan mensukseskan pendaftaran makanan terlezat di dunia Rendang sebagai Warisan Budaya Indonesia ke , Iriana Joko Widodo bersama sejumlah Forkopimda di Sumatera Barat secara virtual yang dihadiri oleh Iriana Joko Widodo, Sabtu (21/8).

Di dukung Pemerintah Daerah Sumatera Barat yang berkolaborasi dengan Lantamal II Teluk Bayur, Dharma Pertiwi, Dekranas, Bhayangkari, Minang Diaspora, Dekranasda Sumatera Barat dan Ikaboga gelar Webinar Rendang

Kegiatan ini sebagai gerakan bersama mendukung dan mensukseskan “Pendaftaran Rendang sebagai WARISAN BUDAYA INDONESIA KE ” dan disiarkan secara virtual di seluruh dunia.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat di Indonesia dan dunia untuk memasak rendang di masing-masing lokasi ( rumah/dapur) secara serentak, dan ditayangkan live secara virtual pada acara RENDANG MENDUNIA ini.

Iriana Joko Widodo sampaikan, untuk mendapatkan pengakuan dunia rendang merupakan makanan khas dan asli Indonesia tidak mudah.

“Target kita Rendang bisa dinobatkan sebagai warisan budaya tak hingga dari Indonesia oleh . Kita tunjukan kepada dunia, kekayaan Indonesia. Kita buktikan masakan Rendang dapat dicintai seluruh dunia,” ajak Iriana.

Sebelumnya Rendang juga diakui sebagai warisan budaya Indonesia dari daerah asal Sumatera Barat, pada tahun 2018 oleh Kemendikbud dan menempati posisi ke-11 sebagai makanan terenak di Dunia pada 2011 – 2021 versi CNN Treble. (Put) ***

Artikel Terkait