Dua Advokad Senior di Karanganyar Saling Berebut “One Man One Vote” di Pemilihan Ketua DPC Peradi

Kadi Sukarna Usung Delapan Visi dan Misi, Sedangkan Mochammad Mohani Berkomitmen Tetap Berpihak Pada Wong Cilik

7 Oktober 2021, 22:57 WIB

SKALA.ID – Dua senior saling berebut “One Man One Vote” dalam memperebutkan kursi orang nomer satu di DPC Persatuan Advokat Indonesia (DPC ) .

Diprediksi, dalam pemilihan pemilihan Ketua pertama setelah pisah dari DPC Surakarta yang bakal digelar pada Sabtu 9 Oktober 2021 ini bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua Advokad senior ini sama-sama memiliki pendukung yang berimbang.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Peradi Karanganyar, Antonius Tigor Witono, dari pendaftaran, hanya ada dua kandidat yang resmi mendaftarkan kedua kandidat itu adalah Kadi Sukarna dan Mochammad Mohani.

Baca Juga:
Penuhi Syarat Berdiri Lepas dari Induk,108 Advokad Bentuk DPC Peradi Karanganyar

Dari pengundian nomer urut, Advokad Kadi Sukarna mendapatkan nomer urut satu. Dan Advokad Mochammad Mohani secara otomatis mendapatkan nomer urut 2.

“Sejauh ini, dari pendaftaran calon Ketua Peradi Karanganyar ada dua calon Ketua. Keduannya adalah Kadi Sukarna dan Mochammad Mohani. Advokad Kadi Sukarna mendapatkan nomer urut 1 dan Mochammad Mohani mendapatkan nomer urut 2,”papar Antonius, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurut Antonius, selanjutnya kedua Advokad ini akan dipilih 108 Advokad se Kabupaten Karanganyar sebagai pemilik hak suara yang sah.

Baca Juga: 
Mulai Hari Ini Masuk Polres Karanganyar Wajib Aplikasi PeduliLindungi

Karena pada dasarnya, hanya Advokad yang berdomisili, baik kantor dan tempat tinggal di Karanganyar yang memiliki hak suara. Diluar wilayah Karanganyar, tidak memiliki hak suara.

“Pemilik hak suara yaitu 108 Advokad yang berkedudukan baik kantor dan tempat tinggal di Karanganyar. Sedangkan advokad diluar Karanganyar tidak memiliki hak suara dalam pemilihan Ketua DPC Peradi Karanganyar,”terang Antonius.

Sementara itu Kadi Sukarna mengatakan ada delapan visi misi yang dia bawa dalam pemilihan Ketua DPC Peradi Karanganyar yang pertama ini digelar.

Baca Juga: 
Nadira Bayi Penderita Jantung Bocor,  Ternyata Sang Ibu Juga Alami Gagal Ginjal

Kedelapan visi dan misi dirinya, ungkap Kadi yaitu, pertama, membangun DPC Peradi Karanganyar yang solid dengan semangat kebersamaan.

Kedua, Mengembangkan Kepemimpinan yang Egaliter dengan semabgat kolektif kolegial. Poin ke tiga, ungkap Kadi, membangun Data Base anggota yang valid dan muktahir.

“Poin ke empat, membangun sistem Layanan Administrasi anggota yang cepat, mudah dan Praktis,”terangnya.

Baca Juga: 
KKP Lepas Ekspor Perdana Gurita Beku ke Jepang

Poin kelima, menyediakan ruang belajar dalam siskusi, seminar dan training untuk peningkatan kwalitas anggota.

Enam, menegakan dan menjunjung tinggi kode etik profesi sebagai wujud menjaga martabat Advokad. Poin ketujuh, membangun komunikasi yang efektif.

“Dan poin terakhir, mengembangkan jaringan kerja dengan pemerintah, instansi dan organisasi yang relevan”terangnya

Baca Juga: 
Geger Pengakuan Anggota KPI Pusat Diduga Korban Pelecehan dan Perundangan, Begini Kronologinya

Artikel Terkait