DJP Jateng II Perkuat Kepastian Hukum Perpajakan

24 Maret 2022, 14:46 WIB

SKALA.ID – Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah (Jateng) II, Slamet Sutantyo melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi Jateng, di Semarang. Ungkapan itu diutarakan secara tertulis (rillis)dan diterima SKALA.ID pada Kamis (24/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Wilayah , diterima Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Andi Herman di ruang tamu Kajati Jateng.

Jajaran DJP yang hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJP Jateng II Slamet Sutantyo,
Slamet didampingi Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan, Saepudin serta pejabat Fungsional Penyidik Kanwil DJP Jateng II.

Jika Berkunjung ke Bali, 23 Negara Dapat Visa Khusus Wisata

Audiensi tersebut selain sebagai kunjungan silaturahmi, diharapkan dapat memperkuat sinergitas tugas dan fungsi antar lembaga negara.

Selain itu juga kerjasama di bidang penegakan hukum dalam bidang . Pada kesempatan tersebut, secara panjang lebar Slamet Sutantyo menjelaskan, hal-hal yang berkaitan dengan seluruh tugas dan fungsi, wilayah kerja.

Serta satkerdi wilayah kerja Kanwil DJPJateng II. Secara khusus, ia berharap Kejaksaan Tinggi Jateng beserta unit vertikal yang ada di bawahnya dapat meningkatkan koordinasi dengan KPP di wilayah Jateng II.

BKD Karanganyar Luncurkan Digital e-Pajak, Satu Klik untuk Semua Kemudahan

Slamet dalam lawatannya kali ini juga mengungapkan, kerja sama ini merupakan bentuk jalin kerja sama untuk memperoleh kepastian hukum sesuai dengan tugas internal dan eksternal di Ditjen .

”Kami berharap dengan adanya kerja sama dengan Kejati dapat membantu DJP dalam menyelesaikan beberapa kasus hukum yang sedang kita tangani,terutama masalah wajib ,” ungkap Slamet Andi Herman sangat mengapresiasi dan menyambut baik ajakan Kakanwil DJP Jateng II agar koordinasi dan kerjasama antara Kanwil DJP Jawa Tengah II dengan Kejaksaan Tinggi Jateng semakin baik, sehingga penerimaan negara dapat semakin meningkat.***

Artikel Terkait