Dirut PT KAI dan Wali Kota Surakarta Resmikan Masjid An Nuur di Stasiun Solobalapan

Pemukulan bedug mini, tandai peresmian Masjid An-Nuur Solo Balapan

13 April 2022, 15:46 WIB

SKALA.ID – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meresmikan masjid An-Nuur di Stasiun Solobalapan, Jl. Wolter Monginsidi No. 112, Kestelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Dalam sambutan sebelum peresmian, Direktur utama KAI mengungkapkan bahwa bangunan Masjid yang terdiri dari 2 lantai seluas 735 M2, serta dapat menampung 600 jamaah ini dapat segera dipergunakan oleh penumpang atau masyarakat umum untuk beribadah di bulan Ramadan.

Pemudik Soloraya Diprediksi Meningkat Tajam, Walikota Gibran Minta PT KAI Maksimalkan Layanan Mudik Lebaran

“Masjid ini bisa menampung 600 jamaah ini dapat segera dipergunakan oleh penumpang atau masyarakat umum untuk beribadah di bulan Ramadan,” jelasnya Rabu (13/4/2022).

Menurutnya, pembangunan masjid ini akan menjadikan ruang serta wahana bagi masyarakat sekitar maupun bagi pelanggan kereta api di Solo untuk melaksanakan ibadah sehingga akan menjadi tempat rahmatan lil alamin.

Asyik PT KAI Beri Diskon Tarif 10% khusus Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Alumni. Ini Ketentuannya

Selain pembangunan masjid, saat ini sedang dilaksanakan pembangunan perluasan lahan parkir sebagai wujud kolaboratif antara KAI dengan Pemkot Surakarta untuk memberikan layanan bagi masyarakat.***

Artikel Terkait