Dies Natalis ke-46, Rektor: UNS Terus Tumbuh dan Berkembang

Upacara jelang dies natalis UNS ke 46 juga diwarnai tanam pohon

11 Maret 2022, 14:51 WIB

SKALA.ID – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar upacara Dies Natalis ke-46 secara hybrid di halaman Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS dan live YouTube Universitas Sebelas Maret, Kamis (10/3/2022). Upacara tersebut berjalan dengan hikmat, diikuti oleh pimpinan UNS, sivitas akademika dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNS secara konsisten, terus menerus mampu mengembangkan diri, serta memperbanyak kontribusinya bagi kemajuan bangsa, negara, dan kepentingan kemasyarakatan.

“Kita patut berbangga karena berbekal semangat kebersamaan dan kegotongroyongan UNS terus tumbuh berkembang dengan berbagai prestasi dan reputasinya sehingga mampu bertransformasi mengukuhkan jati dirinya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) sejak 26 Oktober 2020,” ungkap Jamal dalam rilis tertulisnya.

Jamal menyampaikan apresiasi kepada sivitas akademika atas partisipasinya dalam memajukan UNS.

“Secara khusus saya selaku pemimpin UNS menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dalam simponi kebersamaan yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan dan kejayaan UNS,” ujarnya.

Hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya juga diberikan kepada para pendiri dan pejabat terdahulu yang telah meletakan dasar-dasar yang sangat kuat untuk pengembangan UNS dan komitmen yang tinggi dalam mengawal perkembangan UNS dengan segala dinamika dan tantangannya.

Mulai Dies Natalis tahun 2022 ini, UNS akan mentradisikan untuk memberikan penghargaan kepada para Dosen yang berkinerja sangat baik dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta penghargaan kepada para inventor dan kreator terproduktif untuk kategori Paten dan Intelektual Property Ride tahun 2022.

Jamal mengajak partisipasi seluruh sivitas akademika dan DWP baik secara daring maupun luring pada Sidang Terbuka Senat Akademik UNS dalam rangka Dies Natalis ke-46. Yang termasuk di dalamnya peresmian Gedung Tower UNS Ki Hadjar Dewantara dan Gedung UNS di Kabupaten Madiun, serta pembukaan Pameran Industri Kreatif UNS di Solo Techno Park (STP).***

Artikel Terkait