Dear Warga Karanganyar, Mal Pelayanan Publik Kini Hadir di Jalan Slamet Riyadi

16 Maret 2022, 19:18 WIB

SKALA.ID resmi beroperasi, tepatnya di jalan Brigjen Slamet Riyadi, Ngaliyan, Lalung. MPP yang diresmikan langsung Deputi Menpan bidang Informasi Publik, DR Diah Natalisa ini, diharapkan bisa memaksimalkan pelayanan publik kepada warga.

mengaku bangga dengan diresmikannya MPP ini. Pasalnya, MPP yang berdiri di Kabupaten Karanganyar ini merupakan ke 53 dari 500-an lebih daerah di Indonesia.

“Ini MPP ke 53 se Indonesia yang berdiri. Di Indonesia ada 500 daerah, dan MPP ini ke 53, apa tidak hebat,”papar Juliyatmono usai peresmian MPP, Rabu 16 Maret 2022.

Penyidik Reskrim Polres Karanganyar Gelar Rekontruksi Suminem, Terungkap Penyebab Kematian Dalam 25 Adegan

mengatakan, tujuan pendirian MPP memang untuk menggaet investasi masuk ke Karanganyar. Sebab, seluruh urusan administrasi bisa ditangani di MPP tersebut.

Bahkan untuk menikah itupun bisa dilakukan dengan mengurusnya di MPP. Untuk itu, orang nomer satu di Karanganyar ini dirinya menyarankan agar Kemenag yang telah membuka stand di MPP, juga membuka pelayanan menikah.

Sehingga harus ada space khusus untuk ruang menikah, seperti halnya saat ini dilakukan di KUA (Kantor Urusan Agama).

Dalami Kasus Kematian Siswa MI Gondangrejo Karanganyar, Saat Outbound di Waterboom Penyidik Periksa 8 Orang Saksi

Dengan gaya khasnya, Bupati pun siap bila diminta menjadi saksi, apabila saat mengurus ijin menikah di MPP, masyarakat memintanya.

‘’Insya Allah tidak terlalu lama lagi layanan itu sudah bisa diberlakukan. Itu saran dari Bu Diah (Deputi Menpan RB) kepada MPP Karanganyar, karena melihat Kantor Kemenag sudah ikut bergabung di MPP Karanganyar ini, untuk melayani surat keperluan nikah,’’ papar .

Artikel Terkait