Cucu Presiden Jokowi Raih Emas Dalam Kejuaraan SKB Solo Sensation 2021

15 November 2021, 21:27 WIB

SKALA.ID – Raih medali emas taekwondo dalam kejuaraan 2021 yang digelar di Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (14/11) kemarin, Srinarendra (6) dapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo.

Srinarendra merupakan cucu pertama dari Jokowi. Ethes panggilan akrabnya merupakan putra sulung dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Ya kemarin dapat ucapan selamat, ditelepon simbahnya (Jokowi) melalui video call,” jelas Gibran, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Keren, Atlet Paralympic Asal Klaten Sumbang 2 Medali Emas di Ajang Peparnas 2021

Dalam pertandingan tersebut Ethes mendapat skor 25 sementara lawannya mengumpulkan point 10. Hingga mendapat juara 1 kategori Super Prakadet Putra.

Meski begitu Gibran mengatakan, Jan Ethes tidak mendapat hadiah dari sang kakek.

“Wong ditelepon simbahnya saja Ethes sudah senang itu,” lanjutnya.

Baca Juga: Lepas Atlet Peparnas Jateng ke Papua, Ganjar : Spritnya Hanya Satu, Juara

Diketahui Ethes mengikuti latihan taekwondo di Sanggar Kartika Buana (SKB) Gilingan baru sebulan intensif latihan dan masih sabuk putih. Sang anaklah yang meminta untuk ikut berlatih.

“Yang minta ikut taekwondo juga anaknya sendiri. Saat lewat depan SKB, sanggarnya itu kaca jadi kelihatan dari luar, anaknya pengen ya udah kita daftarin,” imbuh Gibran.

Terpisah, Koordinator Pelatih Sanggar Kartika Buana (SKB) Brilian Noktiluca Priliko sebut sebelum PPKM darurat, Jan Ethes sudah berlatih. Namun terhenti karena PPKM dan kembali latihan setelah Solo ditetapkan level 2.

Baca Juga: Beberapa Aksi Gibran Parkir Mobil Dinas, Awasi Pelanggaran

Brilian menambahkan Jan Ethes memang fokus berlatih seminggu 2 kali selama 1 bulan ini. Saat ini masih berlatih gerakan dasar seperti pukulan, kuda-kuda dan menendang.

“Untuk mas Ethes kaki kirinya lebih dominan, lebih keras dan lebih kuat. Kemarin nendang lawannya juga pakai kaki kiri,” tandasnya.****

Artikel Terkait