Cimory Dairyland Puncak Bogor Harga Tiket, Promo, dan Jam

Skala.id – Cimory Dairyland adalah salah satu destinasi yang cukup terkenal di kawasan Puncak. Tempat ini cukup ramai pengunjung, khususnya di musim liburan.

Mengusung tema peternakan, Cimory Dairyland memiliki daya tarik tersendiri untuk pengunjungnya. Ada berbagai jenis wahana di dalamnya dilengkapi dengan konsep yang berbeda di setiap areanya.

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Cimory Dairyland, simak terus ya! Kami akan memberikan uraian lengkap mengenai Cimory Dairyland.

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland

Berawal dari perusahaan olahan susu di mana pendirinya memiliki niat yang mulia. Pendiri perusahaan awalnya memiliki niat untuk membantu para peternak sapi dalam memasarkan susu.

Produk yang dibuat diterima baik oleh masyarakat, sampai perusahaan berkembang dengan pesat. Lini usaha juga mulai berkembang tidak hanya sekedar mengelola olahan susu menjadi yogurt saja.

Kini perusahaan sudah memiliki restoran serta tempat rekreasi yang edukatif. Tentunya tempat wisata edukatif ini menerima tanggapan baik dari masyarakat.

Cukup berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Cimory Dairyland membuat pengunjung merasakan bagaimana suasana peternakan di desa. Destinasi ini cocok untuk edukasi anak sekaligus dijadikan tempat untuk berfoto.

Desain desa dengan gaya Eropa ini membuat pengunjung takjub akan pemandangan di dalamnya. Memiliki lahan yang cukup luas, Cimory Dairyland memiliki beberapa area yang dapat dikunjungi.

Konsep peternakan ini tidak hanya menjadi sekedar konsep saja. Kamu bisa melihat bagaimana proses pembuatan yogurt serta berinteraksi dengan hewan ternak di dalamnya.

Tidak heran jika destinasi wisata satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Disamping konsepnya yang unik, ada berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan.

Agar mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan, pengunjung juga dapat menyewa pakaian khas Eropa. Ada berbagai jenis pakaian yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera atau keinginan kamu.

Lokasi Cimory Dairyland

Lokasi Cimory Dairyland

Kamu dapat berkunjung ke Cimory Dairyland bersama dengan keluarga di hari libur atau hari weekend. Khususnya jika kamu berdomisili di daerah jabodetabek, destinasi ini wajib untuk kamu datangi.

Tempat wisata dengan konsep peternakan ala Eropa ini dibuka pada tahun 2021, tepatnya di bulan Mei. Sejak dibukanya destinasi ini, pengunjung ramai berdatangan.

Keberadaan Cimory Dairyland di daerah Puncak ini membuat kamu yang berdomisili di Jabodetabek lebih mudah untuk mengunjungi tempat ini. Sebelumnya, tempat wisata sejenis berada di daerah Jawa Timur.

Kamu dapat menikmati rekreasi yang edukatif bersama keluarga yang juga dilengkapi dengan restoran. Maka, kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat makan jika sedang berkunjung ke Cimory Dairyland.

Area wisata sepenuhnya outdoor sehingga kamu bisa mempersiapkan beberapa barang untuk mencegah panas dan hujan. Jika cuaca panas, disarankan untuk menggunakan sunblock atau tabir surya.

Hal tersebut berguna untuk mencegah kulit terbakar panas sinar matahari. Kamu juga bisa menggunakan baju yang nyaman atau bisa juga mengenakan topi.

Gunakan alas kaki yang nyaman karena selama berekreasi di Cimory Dairyland, kamu akan banyak berjalan. Disarankan juga untuk membawa pakaian ganti khususnya untuk anak – anak.

Jika cuaca mendung, kamu bisa mempersiapkan payung pribadi untuk berjaga – jaga hujan akan turun. Petugas area wisata juga membuka jasa peminjaman payung namun area peminjaman terbatas.

Ketika kamu berkunjung ke Cimory Dairyland, kamu tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar. Kamu dapat menitipkan makanan atau barang bawaan di tempat penitipan.

Jika kamu ingin coba berkunjung ke tempat wisata ini, letak Cimory Dairyland tidak jauh dari Cimory Riverside. Tempatnya berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Jln. Raya Puncak Gadog.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan membuat kamu mudah menemukan tempat ini. Kamu hanya perlu memperhatikan jalan di kiri atau kanan sesuai dengan arah kedatangan kamu.

Area Wisata Cimory Dairyland

Area Wisata Cimory Dairyland

Area wisata Cimory Dairyland dibagi menjadi beberapa bagian, area utamanya terbagi menjadi 3 wahana. Mulai dari Dairyland, De Windmills, serta Magic Village.

Ketiga wahana tersebut memiliki keunikannya tersendiri. Masing – masing wahana tentu memiliki desain yang berbeda dan memiliki daya tariknya sendiri.

Pemandangan serta visual yang ditawarkan oleh ketiga wahana tersebut berbeda sehingga kamu tidak bosan saat berkunjung. Kamu bisa mencoba semua wahananya atau memilih salah satunya saja.

Setiap wahananya memiliki harga tiket masuk berbeda. Namun, jika kamu ingin mengunjungi semua areanya kamu bisa membeli paket.

Berikut kami uraikan keunikan masing – masing area wahana agar kamu memiliki gambaran untuk memilih. Jika kamu memilih untuk mengunjungi semua areanya akan lebih baik karena kamu bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang lebih menyenangkan!

1. Dairyland

Menjadi wahana utama yang dimiliki oleh Cimory Dairyland, wahana ini menjadi wahana paling banyak dikunjungi. Kamu akan memasuki bangunan yang berbentuk lumbung untuk membeli tiket.

Bangunan akan sangat mudah dikenali karena bentuknya yang sangat ikonik. Bangunan berbentuk lumbung ini tidak hanya berfungsi untuk membeli tiket saja.

Kamu juga akan menemukan store yang menjual berbagai jenis produk olahan Cimory untuk dijadikan oleh – oleh. Selain menjual produk Cimory, kamu juga dapat membeli berbagai oleh – oleh kuliner khas bogor.

Jika sudah membeli tiket, kamu akan keluar dari bangunan berbentuk lumbung tersebut. Kamu akan disambut dengan pemandangan padang rumput yang luar biasa indah.

Area Dairyland ini merupakan area terbuka di mana kamu dapat menemukan berbagai hewan ternak. Mulai dari bebek, unta, sapi perah, kambing, sampai domba merino.

Tentunya pemandangan ini membuat kamu merasakan nuansa peternakan di Eropa. Desain eksterior yang mengelilingi area ini sangatlah unik.

Setiap hewan diberikan pembatas agar tidak mengganggu pengunjung, namun tetap bisa bergerak bebas. Kamu bisa melihat dan berinteraksi dengan hewan secara langsung.

Kamu juga bisa memberi hewan – hewan tersebut makanan, tentunya dengan izin dari petugas. Hal tersebut demi keamanan dan kesehatan hewan yang diberi makan.

Selain ada hewan ternak, di area Dairyland ini kamu juga dapat bertemu dengan hewan reptil. Seperti bunglon, ular, dan buaya.

Jika tertarik untuk berinteraksi kamu dapat langsung bertanya kepada petugas yang berjaga. Petugas yang menjaga juga bersedia untuk membantu kamu berfoto dengan hewan – hewan yang ada.

2. De Windmills

Area berikutnya adalah De Windmills. Cimory Dairyland menyediakan area yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Di mana area De Windmills ini dipenuhi oleh bunga dengan berbagai jenis warna cerah. Bunga yang berada di De Windmills bukanlah bunga asli.

Bunga tersebut berbentuk kincir angin yang dapat berputar ketika ada angin. Terbuat dari plastik, bunga cerah ini terlihat seperti bunga sungguhan.

Sepanjang jalur di area De Windmills dikelilingi oleh ratusan kincir angin dengan berbagai warna. Selain itu ada beberapa spot lain yang menghiasi are De Windmills.

Saat memasuki area ini kamu akan menemukan kursi dengan sayap kupu – kupu berwarna biru. Dengan latar belakang kupu – kupu raksasa lainnya yang indah, spot ini cukup disukai oleh banyak orang.

Kemudian, kamu juga akan menemukan perahu mini yang dapat dijadikan tempat duduk. Selain itu, ada juga labu raksasa yang menyerupai kereta labu Cinderella untuk dijadikan spot foto lainnya.

Tidak lupa, di area De Windmills ini juga tersedia wahana balon udara raksasa. Kamu dapat mencoba balon udara ini jika sedang beroperasi.

Di antara semua spot yang ada di area De Windmills, kamu akan menemukan spot yang paling ikonik. Area ikonik ini akan kamu temui ketika sudah berada di penghujung jalur De Windmills.

Spot ikonik tersebut adalah terowongan yang dipenuhi dengan kincir angin. Biasanya spot ini paling ramai dikunjungi karena kamu dapat menghasilkan foto yang unik disana.

3. Magic Village

Area utama terakhir yang dapat kamu kunjungi adalah Magic Village. Magic Village akan memberikan nuansa negeri dongeng.

Dilengkapi dengan rumah mini dan kurcaci di sepanjang jalur Magic Village, kamu dapat mengambil foto untuk kenangan. Jalan setapak yang berada di Magic Village ini juga sangat unik.

Kamu akan menemukan sungai mengalir serta pohon yang membuat kamu seperti masuk ke dalam dunia lain. Magic Village cocok untuk kamu yang memiliki impian pergi ke negeri dongeng.

Jika kamu pergi ke Magic Village ini, kamu juga akan bertemu kurcaci yang akan menyambut dengan gembira. Area terbuka di Magic Village ini akan membuat kamu merasakan nuansa hutan kecil.

Fasilitas Dan Wahana Cimory Dairyland

Fasilitas Dan Wahana Cimory Dairyland

Selain area wisata yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga dapat merasakan fasilitas lain saat berkunjung. Ada berbagai wahana yang dapat kamu coba bersama keluarga.

Berikut adalah beberapa fasilitas serta wahana pelengkap ketika kamu berkeliling di area wisata. Pasti kamu akan tertarik untuk mencobanya!

  • Duck pond, spot foto bersama bebek di sungai kamu juga dapat memberi makan bebek
  • Rabbit garden, arena untuk bermain bersama kelinci lucu
  • Pony riding, area menunggang kuda mini yang cocok untuk anak
  • Cow milking, kamu bisa mencoba memerah susu sapi
  • Horse riding, dapat kamu coba jika ingin menunggang kuda

Harga Tiket Dan Jam Operasional Cimory Dairyland

Harga Tiket Dan Jam Operasional Cimory Dairyland

Tertarik untuk berkunjung ke Cimory Dairyland? Tentu kamu harus segera datang ke tempat wisata satu jika ada kesempatan!

Harga untuk masuk ke area wisata di Cimory Dairyland masih cukup terjangkau. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung tujuan atau area yang ingin dituju.

Setelah melihat area wisata yang sudah dijelaskan sebelumnya, tentu kamu penasaran dengan harga tiketnya bukan? Berikut ini adalah rincian harga lengkap untuk memasuki area wisata.

1. Harga Weekday

Berikut adalah rincian harga per orang jika kamu berkunjung ke Cimory Dairyland di hari senin sampai jumat. Harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan hari weekend.

  • Dairyland : Rp 30.000
  • Magic Village : Rp 30.000
  • De Windmills : Rp 30.000
  • Paket Dairyland dan Magic Village : Rp 55.000
  • Paket Dairyland dan De Windmills : Rp 55.000
  • Tiket lengkap Dairyland, De Windmills, dan Magic Village : Rp 75.000

2. Harga Weekend

Di bawah ini adalah rincian harga tiket untuk memasuki setiap wahananya di hari weekend. Beberapa diantaranya memiliki harga tiket masuk yang sama seperti hari weekday.

  • Dairyland : Rp 40.000
  • Magic Village : Rp 30.000
  • De Windmills : Rp 30.000
  • Paket Dairyland dan Magic Village : Rp 65.000
  • Paket Dairyland dan De Windmills : Rp 65.000
  • Tiket lengkap Dairyland, De Windmills, dan Magic Village : Rp 85.000

Saat kamu membeli tiket, kamu juga akan diberikan yogurt Cimory. Yogurt yang diberikan sesuai dengan jumlah tiket yang dibeli sehingga kamu dapat mencicipi yogurt tersebut sambil berekreasi.

Jam operasional Cimory Dairyland juga berbeda untuk setiap area wisata. Pastikan kamu mengecek terlebih dahulu agar tidak salah jam untuk berkunjung.

Toko oleh – oleh akan beroperasi mulai dari pukul 7.30 WIB sampai dengan 19.00 WIB untuk hari weekdays. Pada hari weekend, toko oleh – oleh akan buka 30 menit lebih awal yaitu pukul 7.00 WIB dan tutup di jam yang sama.

Jika kamu ingin pergi ke restoran yang tersedia di Cimory Dairyland, jam operasional di hari weekdays dan weekend sama. Kamu bisa mulai berkunjung dari pukul 8.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Kemudian, untuk area wisata di hari weekdays akan buka mulai pukul 7.30 WIB sampai 17.00 saja. Serta di hari weekend, area wisata beroperasi lebih awal mulai dari 7.00 WIB dan tutup di jam yang sama.

FAQ

Cimory Dairyland adalah salah satu destinasi yang cukup terkenal di kawasan Puncak. Tempat ini cukup ramai pengunjung, khususnya di musim liburan.

Mengusung tema peternakan, Cimory Dairyland memiliki daya tarik tersendiri untuk pengunjungnya. Ada berbagai jenis wahana di dalamnya dilengkapi dengan konsep yang berbeda di setiap areanya.

Simak beberapa pertanyaan yang bermanfaat untuk kamu pelajari.

Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Berkunjung Ke Cimory Dairyland?

Area wisata sepenuhnya outdoor sehingga kamu bisa mempersiapkan beberapa barang untuk mencegah panas dan hujan. Jika cuaca panas, disarankan untuk menggunakan sunblock atau tabir surya.

Hal tersebut berguna untuk mencegah kulit terbakar panas sinar matahari. Kamu juga bisa menggunakan baju yang nyaman atau bisa juga mengenakan topi.

Gunakan alas kaki yang nyaman karena selama berekreasi di Cimory Dairyland, kamu akan banyak berjalan. Disarankan juga untuk membawa pakaian ganti khususnya untuk anak – anak.

Jika cuaca mendung, kamu bisa mempersiapkan payung pribadi untuk berjaga – jaga hujan akan turun. Petugas area wisata juga membuka jasa peminjaman payung namun area peminjaman terbatas.

Apakah Boleh Membawa Makanan Dari Luar?

Ketika kamu berkunjung ke Cimory Dairyland, kamu tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar. Kamu dapat menitipkan makanan atau barang bawaan di tempat penitipan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar salah satu destinasi wisata yang berada di Puncak. Semoga dengan adanya informasi ini, kamu dapat menentukan tujuan wisata kamu dengan lebih baik!

Simak juga beberapa artikel – artikel menarik dari kami lainnya yang pastinya bermanfaat untuk kamu baca :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Skala.id