Chord Menepi Beserta Lirik Lagu Menepi Paling Lengkap

Skala.id – Chord Gitar Menepi merupakan salah satu chord gitar yang sedang banyak dicari saat ini. Banyak sekali orang yang sedang mencari chord gitar menepi melalui internet.

Perlu kamu ketahui bahwa lagu menepi adalah karya dari grup band Ngatmombilung. Lagu menepi ini dirilis pada tahun 2019 yang diciptakan oleh Andry Priyanta.

Lagu menepi ini juga telah banyak dicover oleh beberapa orang seperti Guyon Waton dan lain-lain. Biasanya, mereka mengcover lagu menepi dan membagikannya di channel Youtube. Untuk kamu yang ingin mengetahui chord gitar menepi, simak artikel ini ya!

Mengenal Lagu Menepi Lebih Dalam

Mengenal Lagu Menepi Lebih Dalam

Sebelum membahas tentang chord gitar menepi, ada baiknya kamu mengenal lagu menepi lebih dalam. Apa itu lagu menepi? Simak penjelasan berikut ini.

Akhir-akhir ini dunia permusikan di Indonesia sedang dihebohkan dan viral mengenai lirik lagu Menepi. Lagu Menepi tersebut dipopulerkan oleh grup band Guyon Waton.

Saat ini, lagu Menepi sedang sering didengarkan oleh anak-anak kaum milenial. Lirik lagu Menepi ini dirilis oleh Guyon Waton di Youtube pada tanggal 23 Januari 2020.

Pada chanel Youtube Guyon Waton, video klip lagu Menepi tersebut sangat populer didengarkan banyak orang. Pasalnya, lagu tersebut telah ditonton lebih dari 51 juta kali serta mendapat 400 ribu like.

Lagu Menepi yang viral ini membuat banyak orang ingin mengcover dan menyanyikan lirik lagu Menepi. Berkat kepopuleran dari lagu Menepi yang dibawakan oleh Guyon Waton.

Makna dari lirik lagu menepi ini menceritakan seseorang yang jatuh cinta dengan rekan kerja. Akan tetapi, cinta orang tersebut bertepuk sebelah tangan akibat orang yang disukai telah memiliki kekasih.

Seseorang tersebut terpaksa harus berhenti melanjutkan kisah cintanya karena merasa hanya menjadi tempat pelampiasan. Sehingga ada titik dimana ia merasa hanya dirinya yang berjuang.

Oleh karena itu, lagu Menepi ini memang merupakan salah satu lagu yang identik dengan kesedihan atau galau. Sehingga lagu Menepi cocok didengarkan pada saat kamu galau.

Lagu menepi yang dipopulerkan oleh Guyon Waton ini sebenarnya dinyanyikan lebih dahulu oleh Ngatmombilung. Namun, lagu ini booming ketika Guyon Waton menyanyikan ulang.

Grup band Ngatmombilung merilis lagu Menepi pada tahun 2019. Ngatmombilung merupakan grup yang berasal dari Yogyakarta yang dibentuk tahun 2018.

Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai lagu Menepi yang diciptakan oleh Ngatmombilung ini. Untuk kamu yang penasaran tentang Chord Gitar Menepi, simak terus artikel ini ya.

Mengenai Band Ngatmombilung Penyanyi Lagu Menepi (Chord Gitar Menepi)

Mengenai Band Ngatmombilung Penyanyi Lagu Menepi (Chord Gitar Menepi)

Sebelum kami membahas mengenai Chord Gitar Menepi. Alangkah baiknya kamu mengenal dahulu grup band Ngatmombilung penyanyi lagu Menepi di bawa ini.

Mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengenal band Ngatmombilung ini. Pasalnya, ada beberapa lagu dari grup ini yang sedang viral didengarkan oleh banyak orang.

Sekarang ini, karya-karya dari Ngatmombilung sedang banyak dinyanyikan ulang oleh orang-orang. Mulai dari musisi seperti Denny Caknan, Guyon Waton hingga masyarakat biasa.

Beberapa lagu yang sering dicover oleh para penyanyi yaitu salah satunya lagu judul menepi. Hal tersebut membuktikan bahwa lagu dari Ngatmombilung ini menghadirkan suasana kepada para pendengar.

Grup band Ngatmombilung ini dibentuk atas dasar ketidaksengajaan oleh komunitas anak muda di Yogyakarta. Ngatmombilung ini merupakan grup senang-senang untuk berkarya di dunia musik.

Awalnya, grup Ngatmombilung ini dibentuk oleh tiga orang yaitu Awang (Vokal), Andry (bass), dan Boris (piano). Namun, terjadi penambahan 2 member yaitu Ivan (gitar) dan Bagus (drum).

Pingal dan Menepi merupakan single dari Ngatmombilung yang terkenal di kalangan anak muda. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah subscriber yang mencapai 99.3 juta.

Bergelut di dunia musik Indonesia sejak tahun 2019, grup band ini juga telah merilis album pertama yang berjudul “Mbarep”. Album Mbarep ini dirilis pada tanggal 27 Maret 2022.

Nama “Mbarep” pada album ini bermakna pertama sesuai dengan filosofi jawa. Pada album ini terdapat 10 lagu di antaranya yaitu Menepi, Pingal dan lagu-lagu lainnya.

Kemudian, fakta unik yang terdapat dari grup Ngatmombilung ini yaitu para personelnya telah memiliki pekerjaan utama. Jadi, bernyanyi di band bukan merupakan pekerjaan utama mereka.

Seperti Awang Pawastra merupakan seorang polisi, kemudian Boris Sirait adalah personil inti dari Guyon Waton. Tidak hanya itu, Andry Priyanta yang pernah bekerja di cafe Yogyakarta sebagai barista.

Itulah informasi lebih dalam yang bisa kamu ketahui untuk mengenal grup band Ngatmombilung lebih dalam. Grup tersebut adalah penyanyi asli dari lagu Menepi.

Para Penyanyi Yang Mengcover Lagu Menepi

Para Penyanyi Yang Mengcover Lagu Menepi

Chord Gitar Menepi merupakan salah satu chord gitar yang sedang banyak dicari saat ini. Banyak sekali orang yang sedang mencari chord gitar menepi melalui internet.

Perlu kamu ketahui bahwa lagu menepi adalah karya dari grup band Ngatmombilung. Lagu menepi ini dirilis pada tahun 2019 yang diciptakan oleh Andry Priyanta.

Lagu menepi ini juga telah banyak dicover oleh beberapa orang seperti Guyon Waton dan lain-lain. Biasanya, mereka mengcover lagu menepi dan membagikannya di channel Youtube. Untuk kamu yang ingin mengetahui chord gitar menepi, simak artikel ini ya!

Lagu Menepi ini menjadi populer karena telah dicover oleh beberapa penyanyi di media sosial Youtube. Siapa saja penyanyi yang telah melakukan cover lagu menepi dari Ngatmombilung ini? Berikut di bawah ini.

1. Guyon Waton

Grup bernama Guyon Waton ini merupakan salah satu grup yang mengcover lagu Menepi. Guyon Waton merupakan grup band dari daerah Kulon Progo, Yogyakarta.

Grup ini merilis beberapa lagu dengan menggunakan bahasa Jawa. Walaupun begitu, tetap banyak penikmat musik yang menikmati karya dari Guyon Waton ini.

Untuk pecinta musik Indonesia, khususnya di bagian Jawa sudah tidak asing lagi dengan grup yang satu ini. Pasalnya, lagu Guyon Waton ini memang menjadi trending di berbagai macam platform musik.

Guyon Waton ini terdiri dari 7 personil di antaranya, Faisal Bagus (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Hieronimus (melody). Kemudian, Ndika (ukulele), Ahmad Susilo (ketipung), Yuli H (bass), dan Fauzan (penggembira).

Guyon Waton sebenarnya bukan band yang direncanakan. Grup tersebut merupakan perkumpulan remaja desa yang berkumpul tiap malam dan bernyanyi bersama.

Kegiatan bernyanyi Guyon Waton awalnya hanya menggunakan rekaman ponsel dan dibagikan di sosial media pribadi. Kemudian, Guyon Waton mulai masuk ke platform Youtube.

Hal tersebut menyebabkan grup Guyon Waton yang booming karena menjadi grup unik. Guyon Waton membawakan lagu dangdut dengan bahasa jawa dan melodi akustik.

2. Regita Echa

Penyanyi selanjutnya yang mengcover lagu menepi yaitu Regita Echa. Seorang penyanyi yang terkenal dengan cover lagu melalui kanal youtubenya.

Pasalnya, Regita ini memiliki pengikut sebanyak 2 juta lebih subscriber di kanal youtubenya. Gadis berumur 19 ini, awalnya hanya mencoba-coba cover lagu di youtube

Namun, tanpa disangka ia menerima respon baik dari pecinta musik Indonesia sehingga ia terus aktif di youtube. Ia kerap menyanyikan lagu populer hingga permintaan dari subscribernya.

Tidak hanya menyanyikan lagu ulang, tentunya Regita memiliki ciri khasnya sendiri dengan gitar akustiknya. Dia juga mahir memainkan alat musik Ukulele.

Lagu populer seperti Menepi ini juga telah dicover oleh Regita Echa yang diunggah pada kanal youtubenya. Dimana lagu tersebut berhasil ditonton sebanyak 30 juta lebih di youtube.

Berkat hal tersebut, penonton atau subscriber Regita selalu bertambah. Ia juga masih rajin membagikan konten-konten musik pada youtubenya sendiri sampai saat ini.

3. Woro Widowati (Cover Lagu Menepi)

Woro merupakan seorang penyanyi asal Magelang yang sedang populer. Berusia 19 tahun, ia telah memiliki beberapa karya yang memukau.

Woro menyanyikan lagu ulang berbahasa jawa yang ia bagikan pada kanal youtubenya. Ia membuat channel youtubenya pada tahun 2019.

Pemilik channel youtube Woro Widowati Official ini telah membuat single sendiri di tahun 2020. Lagu yang ia rilis ini sukses menaruh perhatian para fansnya.

Berkat single lagu yang ia rilis tersebut, mampu membuat kanal youtube yang ia rintis berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan penambahan subscriber pada kanal youtube Woro.

Woro Widowati ini mempunyai ciri khas yaitu menyanyikan musik atau lagu jawa menggunakan cengkok suara merdu. Ciri khas tersebut yang membuat para fans Woro jatuh cinta.

Lagu-lagu yang telah ia cover sukses menjadi viral karena penampilan sederhana dan suara khasnya. Contohnya di tahun 2021 ia melakukan cover lagu Menepi, Widodari dan lain-lain.

Tidak sampai disitu, Woro merilis lagu kembali berjudul Gusti Mboten Sare di tahun 2021. Sampai saat ini juga ia masih aktif mengunggah konten musik di kanal youtube Woro.

Sehingga ia telah memiliki banyak konten musik di youtubenya. Berkat kerajinannya, Woro berhasil memiliki pengikut sebanyak 1 juta pengguna di kanal youtubenya.

4. Angga Chandra (Cover Lagu Menepi)

Salah satu penyanyi cover lagu menepi selanjutnya yaitu Angga Chandra. Angga dikenal sebagai youtuber prank false di kanal youtubenya.

Angga sudah lama memulai karir sebagai penyanyi dan beberapa kali juga bergabung dengan grup musik. Seperti contohnya river, filosofi, catur hingga adipati.

Angga telah memulai channel youtubenya dari tahun 2013. Berkat kegigihannya dalam dunia musik, Angga berhasil memiliki subscriber sebanyak 6.55 juta di youtube.

Sampai saat ini, Angga masih aktif untuk membagikan konten musik melalui Youtube. Angga juga mengcover lagu Menepi yang telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali.

Chord Gitar Menepi Lengkap

Chord Gitar Menepi Lengkap

Sekarang kamu telah mengetahui informasi mengenai penyanyi asli dari lagu menepi yaitu Ngatmombilung. Selanjutnya, kami akan membahas tentang chord gitar menepi.

Lagu menepi ini memang sedang populer dinyanyikan oleh banyak orang saat ini. Lagu dengan genre galau ini sukses menarik perhatian banyak pecinta musik di Indonesia.

Sehingga tidak heran jika lagu menepi ini telah banyak dicover oleh banyak orang. Chord gitar menepi ini tidak terlalu sulit untuk dimainkan karena memiliki chord dasar yang mudah.

Chord Gitar Menepi tidak memakai semua chord melainkan hanya chord F, Em, Am, G, Dm dan C. Untuk kamu yang ingin ikut cover lagu menepi, berikut chord gitar menepi yang bisa kamu mainkan.

Chord Gitar Menepi

(Intro) F G Em Am Dm G C
F G E Am Dm G C
Kau yang pernah
Chord Gitar Menepi : C Em

Singgah disini
Chord Gitar Menepi : Am -G

Dan cerita yang dulu
Chord Gitar Menepi : F Em

Kau ingatkan kembali
Chord Gitar Menepi : Dm G

Tak mampu aku tuk mengenang lagi

Chord : C Em Am -G

Biarlah kenangan kita pupus di hati.. Tak ada waktu kembali

Chord : F G F G Em Am

Untuk mengulang lagi mengenang dirimu di awal dulu
Em Am Dm G C

Ku tahu dirimu dulu hanya meluangkan waktu
F G E Am -A

Sekedar melepas sedihmu
Dm G C

Reff
Mencintai dalam sepi dan rasa sabar mana lagi
F G Am Em

Yang harus kupendam dalam mengagumi dirimu
Dm G Gm C

Melihatmu genggam tangannya nyaman dipelukannya
F G Em -E Am

Yang mampu membuatku tersadar dan sedikit menepi
Dm -Em Fm G C

Berikut di atas merupakan Chord Gitar Menepi yang dapat kamu coba mainkan nanti. Dengan chord gitar menepi, kamu dapat mengcover lagu menepi dengan indah.

Bermain dengan gitar, kamu dapat bernyanyi lagu menepi dengan chord yang diberikan. Jangan lupa bernyanyi dengan sepenuh hati walaupun sendiri ataupun bersama teman-teman.

FAQ Seputar Chord Gitar Menepi

Chord Gitar Menepi merupakan salah satu chord gitar yang sedang banyak dicari saat ini. Banyak sekali orang yang sedang mencari chord gitar menepi melalui internet.

Perlu kamu ketahui bahwa lagu menepi adalah karya dari grup band Ngatmombilung. Lagu menepi ini dirilis pada tahun 2019 yang diciptakan oleh Andry Priyanta.

Lagu menepi ini juga telah banyak dicover oleh beberapa orang seperti Guyon Waton dan lain-lain. Biasanya, mereka mengcover lagu menepi dan membagikannya di channel Youtube. Untuk kamu yang ingin mengetahui chord gitar menepi, simak artikel ini ya!

Pada penjelasan yang diberikan sebelumnya, kami telah membahas tentang lagu menepi hingga chord gitarnya. Selanjutnya, kamu akan masuk ke dalam Frequently Asked Question tentang lagu menepi.

Siapa Saja Penyanyi Yang Mengcover Lagu Menepi?

Perlu diketahui bahwa lagu Menepi ini telah banyak dicover oleh penyanyi. Mulai dari Guyon Waton hingga Angga Chandra.

Siapa Penyanyi Asli Lagu Menepi Ini?

Lagu Menepi ini memiliki penyanyi asli yaitu grup musik bernama Ngatmombilung yang dirilis tahun 2019. Grup musik yang berasal dari Yogyakarta ini beranggotakan Awang, Andry, Boris dan dua orang lainnya.

Akhir Kata

Sekarang kamu telah mengetahui informasi lengkap mengenai lagu berjudul Menepi ini. Demikianlah artikel yang membicarakan Chord Gitar Menepi dan sampai jumpa!

Simak juga beberapa artikel – artikel menarik dari kami lainnya yang pastinya bermanfaat untuk kamu baca :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Skala.id