Cerita Pemuda Penderita Kanker Tulang Dijenguk Kapolres Karanganyar

Cerita Pemuda Penderita Kanker Tulang Dijenguk Kapolres Karanganyar

25 Februari 2022, 20:58 WIB

SKALA.ID – Nasib malang yang dialami bocah penderia tumor di kaki ini sangat menyayat hati semua orang.

Anang, begitu dipanggil, hanya bisa tergeletak tak berdaya di tempat tidurnya. Karena penyakit kanker tulang yang dideritanya itu, membuat Nanang tak bisa beraktivitas. Termasuk pergi ke sekolah.

Tidak banyak hal yang dapat dilakukan Anang semenjak menderita tumor tulang. Bahkan untuk ke kamar mandi pun memerlukan bantuan sanak saudara.Lantaran kaki kirinya yang bengkak dan tak dapat ditekuk.

Anang, Anak Laki-laki dari Ngargoyoso Karanganyar yang kini tergeletak Tak Berdaya Terkena Kanker Tulang

Penderitaan yang dialami oleh Anang, warga Klampok RT 03/RW 19, Kemuning,  Karanganyar ini pun akhirnya sampai ke telinga Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo.

AKBP Danang Kuswoyo ini langsung mendatangi kediaman Anang, putra dari Purwanto. AKBP Danang Kuswoyo didampingi jajaran ini terenyuh saat melihat kondisi dari Anang.

Mantan Kasatintelkam Polrestabes Semarang ini terlihat berbincang dengan keluarga Anang. Orang nomer satu di jajaran ini pun memberikan bantuan berupa tali asih serta keperluan pengobatan bagi keluarga Anang.

Pertama di Indonesia, PUDAM Tirta Lawu Produksi Es Kristal, Nilai Investasi Rp 600 Juta

Selain memberikan tali asih, AKBP Danang Kuswoyo ini juga memberikan kebutuhan nutrisi seperti Susu pada Anang.

Kepada keluarga, AKBP Danang Kuswoyo hanya bisa berpesan agar keluarganya tabah karena sedang diuji oleh Yang Maha Kuasa.

“Tuhan pasti memiliki agenda indah kenapa bocah dan keluarganya ini yang dipilih menerima ujian berat itu. Yakinlah Tuhan sayang pada hamba-Nya, pasti menyiapkan segala sesuatunya yang baik,’’ ujar AKBP Danang Kuswoyo, Jumat 25 Februari 2022.

Para Kiai Serta Santri Majelis Dzikir Sholawat Karanganyar Doakan Bangsa Bebas Covid-19

Artikel Terkait