Cek Persiapan Imlek, Ganjar Pranowo Terkejut Saat Tahu Klenteng Tien Kok Sie Dibangun Berbarengan Pembangunan Kraton Solo

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ijinkan pelaksanaan Imlek dengan standar protokol kesehatan yang ketat

1 Februari 2022, 01:35 WIB

SKALA.ID – Gubenur Jawa Tengah menyempatkan diri mampir ke yang ada di dekat , saat touring menggunakan sepeda motor ke wilayah Surakarta.

Dalam unggahan di akun instagram pribadinya @ganjar_pranowo, orang nomer satu di Jawa Tengah ini terkejut kala mendengar Klenteng ini dibangun berbarengan dengan pembangunan Surakarta.

“1745 bersamaan pembangunn keraton ”ucap Ganjar mengulangi penjelasan dari pengurus Klenteng.

Bertemu Dubes Jepang, Ganjar Ingin Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Ganjar semkin terkejut kala mengetahui bila Kelenteng Tien Kok Sie ini termasuk 10 besar klenteng tertua di Indonesia. Sama dengan Klenteng Petak sembilan di Jakarta dan klenteng Tay Kak Sie, Gang Lombok,

“Ketiga klenteng ini tuan rumahnya sama, Dewi Kwam Im, dewi welas asih,”papr pengurus Klenteng pada Ganjar.

Ganjar terlihat penasaran terhadap pondasi Klenteng. Ganjar pun terlihat mengetok-ngetok pondasi. Selain melihat eindahan Klenteng, Ganjar pun melihat persiapan klenteng dalam menyambut perayaan Imlek.

Empu Pembuat Keris Buatkan Pusaka Amangkurat Mangkunegara Bagi Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, Apa Maknanya?

Disini Ganjar melihat ada jaga jarak dialtar sembayangan. Bahkan pengurus Klenteng mengatakan dalam sehari, klenteng disemprot menggunakan disinfektan sebanyak 3 kali.

“Perayaan imleknya ternyata sudah dipersiapkan dengan prokes yang cukup bagus dan dibatasi. Mudah-mudahan pelaksanaannya lancar karena semua umat yang beribadah di sini trnyata sudah memiliki kesadaran yang tinggi,”papar Ganjar dalam video unggahannya.

Level 3 Diterapkan Saat Nataru, Ganjar Tunggu Aturan Resmi Kemendagri

“Boleh tapi dilakukan dengan terbats jadi menurut saya dukungan seperti ini bagus kesadaran sudah sangat ada dan mudah mudahan perayaan imlek lancar,”ungkap Ganjar sebelum berpamitan. ***

Artikel Terkait