Catat, Ini Lokasi SPBG di Semarang, Salah Satunya di Kaligawe

Dok. Humas Pemkot Semarang

23 Februari 2022, 15:45 WIB

Catat, Ini Lokasi di Semarang, Salah Satunya di Kaligawe

SKALA.ID Tambah Satu di Mangkang survey untuk aktivasi tersebut oleh Kementrian ESDM yang didamping pihak Trans Semarang, Sabtu (19/2/2022) lalu.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan, Kota Semarang akan menambah SPBG di Mangkang, dimana sebelumnya pada Agustus 2021 sudah diresmikan SPBG Kaligawe. Dalam hal ini, Kementrian ESDM yang menyiapkan dan membangun SPBG.  

“Pengoperasian SPBG di Mangkang nantinya akan memudahkan pengisian BBG terutama untuk BRT Trans Semarang dan pengguna transportasi berbahan gas lainnya di Kota Semarang dan sekitarnya. Selain ekonomis, BBG juga mendorong terwujudnya udara bersih,” ujarnya usai kegiatan survey, dikutip dari laman semarangkota.go.id

Menurut Hendri, lokasi SPBG di Mangkang, dinilai sudah cukup strategis di dekat ruas jalan nasional. Maka dari itu dilakukan survey lebih mendetail, terutama capturing potensi demand transportasi di luar bus trans Semarang, seperti angkutan kota yang melewati Jalan Raya Mangkang atau perbatasan Semarang – Kendal.

“Kami berharap dengan bertambahnya SPBG, kendaraan pribadi dan angkutan umum dan barang lainnya bisa menggunakan gas untuk mengurangi emisi udara di Kota Semarang,” pungkasnya.

Diketahui selain Kaligawe dan Mangkang, Kementrian ESDM juga telah menyiapkan SPBG di daerah Penggaron. ***

Artikel Terkait