Buleleng Tempat Uji Coba Mesin Pembersih Pipa Tenaga Nitrogen Dari Korea

Uji coba mesin pembersih saluran pipa air tenaga nitrogen/Dok. Humas

14 April 2022, 22:13 WIB

SKALA.ID, menjadi lokasi pertama di Indonesia yang untuk uji coba mesin pembersih saluran pipa air tenaga nitrogen dari perusahaan asal Selatan Ssenypang Co. Ltd.

Uji coba dilakukan di Jembatan Bangkiangsidem, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada sebagai awal penyemprotan pipa, Rabu (13/4/2022).

Berhenti Beroprasi Saat Pandemi, Kini Rute Doha-Bali Kembali Buka

Agus Suradnyana dalam sambutannya dikutip dari InfoPublik.id, menyebutkan jika teknik pembersihan ini efektif, kerja sama akan dijalin dengan pihak perusahaan dari Korea Selatan tersebut. Ini sebagai bentuk upaya konkret yang dilakukan Perumda Tirta Hita untuk menjaga belanja modal yang sudah ada.

“Jika dihitungan perusahaan, hal-hal seperti ini yang harus dijaga karena tidak membutuhkan belanja modal tambahan lagi. Tetapi bisa mendatangkan nilai setiap tahun untuk Perumda Tirta Hita ,” sebutnya.

Viral, Sosok Wanita Pembuka Jalan Ambulance di Karanganyar

Lebih lanjut, ia mengatakan upaya ini juga akan memberikan kualitas air yang lebih baik lagi untuk pelanggan Perumda Tirta Hita Buleleng. Jika pembersihan pipa ini bisa berjalan efektif, tentu kualitas air akan meningkat.

Nilai lebih juga bisa didapatkan Perumda Tirta Hita Buleleng dengan tanpa harus mengeluarkan belanja modal yang besar.

“Karena memang umur pipa kita sudah cukup tua, dan ini kita tahu bersama harganya kan luar biasa apalagi sampai enam dim,” kata Agus Suradnyana.

Artikel Terkait