Boneka Pocong Penggoda Komunitas Uji Nyali Di Puncak Bukit Taruwongso

16 Maret 2022, 22:24 WIB

SKALA.ID – Kejadian aneh berbau paling sering terjadi di puncak di ini, berupa . Bukit ini berada di Dusun Tenglik, Desa Watu Bonang, , Jawa Tengah.

Dikisahkan Wardi, juru kunci Makam Ki Ageng Banjaransari yang berlokasi dibawah bukit angker itu, biasa dikunjungi kelompok pelajar, mahasiswa atau organisasi kepemudaan untuk berkegiatan di sekitar lokasi, guna ujian fisik dan mental.

Kejadian gaib yang sering menimpa itu, kata Wardi, sekitar 2 tahun lalu, ada komunitas pemuda yang datang untuk menjalani lintas malam di puncak Bukit Taruwongso.

Candi Sirih ‘Ditunggu’ Sosok Ratu Gaib Pemelihara Katak

Maksud pelatihan itu guna menguji keberanian mental atau nyali peserta. Setelah mendapatkan pengarahan secukupnya dari pelatih pada tengah malam. Para peserta diperintahkan berpencar,namun ada salah satu peserta,setelah ditunggu hingga pagi hari tidak muncul.

Baru, pada siang harinya, peserta yang hilang tadi tiba-tiba nongol dan mengaku
ia hanya berjalan berputar-putar mengelilingi area bukit tanpa henti. Anehya, dia merasa dituntun sosok berpakaian serba putih dan saat itu pula dia tidak bisa dilihat rekan-rekannya yang sebelum berpencar berjasamanya.

Pernah juga seorang komandan Menwa (Resimen Mahasiswa) dari salah satu kampus terkenal di Solo, sedang mengadakan latihan di lokasi Bukit Taruwongso. Dalam latihan, ada sesi acara peserta harus melalui beberapa rute yang melintasi kuburan sekitar bukit saat malam tiba.

Ritual Di Sendang Sinangka, Godaan Gaibnya Wanita Cantik

Nah, Sang Komandan sudah siap dengan jurus kejutan. Caranya, mencoba menakut-nakuti tiap peserta dengan hantu pocong, yang dibuat sendiri sebelumnya.

Menjelang hari mulai senja, ia mulai akan meletakan satu itu ditempat yang rimbun dan gelap.

Begitu dia ingin meletakan boneka pocong buatannya disalah satu pohon, diketahui oleh juru kunci makam, sebenarnya sudah diperingatkan agar diurungkan saja niatan itu.

Artikel Terkait