BNPB Luncurkan Mobil Masker di Pulau Bali

Secara simbolis Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito melepas mobil masker di Kantor Gubernur Bali, Denpasar

20 Agustus 2021, 07:53 WIB

DENPASAR – Gerakan mobil masker ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bali resmi beroprasi. Total ada 14 mobil masker yang akan membagikan masker wilayah tersebut.

Secara simbolis Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana () melepas mobil masker di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, pada Kamis (19/8/2021).

“Para relawan dan mahasiswa yang bertugas di mobil masker ini akan membagikan 500.000 masker di pusat-pusat aktivitas masyarakat yang bertujuan untuk penguatan protokol kesehatan (prokes) dan pengendalian di Pulau Dewata,” jelasnya, Kamis (19/8/2021).

Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 ini sampaikan Program mobil masker di Provinsi Bali ini merupakan gerakan lanjutan dalam penguatan prokes yang sebelumnya telah dilakukan di wilayah DKI Jakarta beberapa hari lalu.

melalui program ini sudah mendistribusikan 80 ribu masker di beberapa titik ruang publik, seperti tempat ibadah, pasar, terminal dan stasiun.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19. Diantaranya dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker dengan benar,” pesannya.

Artikel Terkait