BKD Karanganyar Luncurkan Digital e-Pajak, Satu Klik untuk Semua Kemudahan

Digital e-Pajak ini nantinya para wajib pajak bisa mendapatkan kemudahan cukup melalui satu klik tak perlu repot-repot datang ke BKD Karanganyar

3 September 2021, 14:28 WIB

– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) secara resmi meluncurkan aplikasi digital e-Pajak.

Aplikasi yang mulai efektif 6 September 2021 ini, nantinya semakin memanjakan para pembayar pajak dalam menunaikan kewajibannya.

Dengan akan diberlakukannya digital e-Pajak ini, maka layanan pajak secara manual atau offline dilayani maksimal 3 September 2021 ini.

Baca Juga: Bunuh Istri Suami di Banjarnegara Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Motifnya

Kepala BKD Kurniadi Maulato menjelaskan, aplikasi digital e-Pajak ini masih satu rangkaian dari produk utama aplikasi BKD yang sudah terlebih dahulu diluncurkan, yaitu situs Portal Pelayanan Pajak Daerah atau Sip Pakde.

"Informasi terkait perpajakan ini akan memanjakan wajib pajak tanpa harus datang ke kantor. Jadi nanyak sekali manfaatnya bagi masyarakat yang akan mengakses," papar Kurniadi, Jumat 3 September 2021.

Melalui aplikasi e-pajak ini, wajib pajak bisa dengan mudah mengakses e-Pajak Daerah yakni mempermudah mendaftar NPWPD, pelayanan pajak daerah non BPHTB dan pelayanan pajak daerah BPHTB.

Baca Juga: Jamasan Keris Peninggalan Mangkuneoro VIII, Kyai Pamot di Gelar di Bulan Suro

Selain itu juga wajib pajak juga mendapatkan kepastian karena pelayanan berbasis otomatisasi digital.

Dengan begitu lanjut Kurniadi stigma atau cap masyarakat terhadap rumitnya berurusan dengan pelayanan pajak akan tergerus dengan hadirnya aplikasi tersebut.

"BKD Karanganyar sudah peka digital dan ini bagian Ini tekad kami mengikuti perkembangan jaman," terang pria lulusan STPDN ini.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Anak di Bawah 12 Tahun Tetap Dilarang Naik KA Jarak Jauh

Menurut Kurniadi, aplikasi ini pun menujukan performa layanan prima BKD. Karena di aplikasi ini banyak kelengkapan fitur yang mudah diakses.

"Cukup buka laman aplikasi e-Pajak Daerah yaitu https: //pendapatan.karanganyarkab.go.id di sana akan banyak fitur pelayanan cepat dan prima," ujar Kurniadi yang juga ketua umum Cabang Taekwondo Karanganyar ini.
"Dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi repot harus datang secara manual dan terlalu banyak interaksi. Cukup efektifitas layanan dengan aplikasi tersebut yang dapat diakses dimana saja," pungkasnya. (Ian) ***

Artikel Terkait