Bidik Tiket Semifinal Beregu Asia, Timnas Putra Bulutangkis Indonesia Terjunkan Formasi Terbaik Hadapi Korsel

17 Februari 2022, 10:51 WIB

SKALA.ID – Timnas Bulutangkis Indonesia menurunkan formasi terbaik saat melawan tim putra di ajang Kejuaraan Buluatangkis beregu Asia 2022.

Tim putra terbaik bulutangkis yang diturunkan untuk menghadapi tim dari negeri Gingseng ini,sama dengan skuad saat lawan .

Pertandingan antara tim putra Indonesia melawan Korsel akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Kamis 17 Februari 2022 mulai pukul 9.00. Bagi Indonesia, laga melawan Korsel ini merupakan laga penting untuk lolos ke Semifinal.

Sosok Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Ternyata ASN

Kapten tim, Chico Aura Dwi Wardoyo diturunkan pada partai pertama. Keduannya menang perdana saat melawan Lee Cheuk Yiu, Chico diharapkan bisa mengulangi pencapaian lawan .

Chico pun akan bertemu lawan tangguh lagi yakni Jeon Hyeok Jin. Pemain asal Korsel ini tidak bisa diremehkan begitu saja karena pada laga sebelumnya ia sukses membuat kejutan menumbangkan Lakhsya Sen asal India.

Laga partai kedua, Indonesia turunkan ganda putra . Ini akan menjadi pembuktian Pramudya/Yeremia bisa bangkit atau tidak usai kalah dari Hong Kong.

Legenda Sepak Bola Brazil Pele Telah Sembuh Setelah Jalani Perawatan Karena Alami Ganguan Pernapasan

Pramudya/Yeremia akan berjumpa Yong Jin/Na Sung Seung. Pada laga perdana, ganda putra Korsel ini juga diturunkan untuk melawan India dan merebut kemenangan.

Selanjutnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay masih dipercaya turun sebagai tunggal putra kedua. Pemain berusia 22 tahun itu akan menghadapi Joo Wan Kim.

Pada partai keempat, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan kembali tampil. Sebelumnya, Leo/Daniel pun sukses menjadi kunci kemenangan Indonesia saat melawan Hong Kong. Kali ini, mereka akan melawan Jin Seong Noh/Dae Il Yoon.

Inilah Sosok Panglima Perang Wanita Pertaman Dari Pura Mangkunegaran

Terakhir, tunggal Christian Adinata turun di partai kelima. Pemain berusia 20 tahun itu akan menantang wakil Korsel yakni Min Sun Jeong. ***

Artikel Terkait