Besuk, Pemkot Solo Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

20 Desember 2021, 21:47 WIB

SKALA.ID – Pemerintah Kota Surakarta launching vaksinasi perdana untuk anak anak di kota , Selasa (21/12/2021) besuk.

Rencananya launching vaksinasi dilakukan oleh Walikota Gibran Rakabuming Raka di SDN Kleco. Dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta dr. Siti Wahyuningsih sebut, untuk hari pertama Dinas Kesehatan Kota (DKK) ada 4.832 pelajar mulai kelas 3, 4, akan divaksin. “Karena anak kelas 1, 2, dan 5 jadwal untuk BIAS (bulan imunisasi anak sekolah),” jelasnya Senin (20/12/2021).

Berikan Pelayanan Terbaik, The Alana Hotel and Convention Center Solo Raih AGODA Gold Circle Award

Sehingga bagi mereka telah terjadwal mengikuti BIAS, harus ada jeda satu bulan untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19. “Jadi nggak bisa langsung,” terangnya. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Surakarta Dwi Aryatno mengatakan, vaksinasi tahap awal ini selain pelajar SD Kelas 3-4 dan 6 juga pelajar TK yang usianya telah 6 tahun. Vaksinasi dilakukan di sekolah dan juga fasilitas layanan kesehatan.

”Tapi harapannya bisa sesuai dengan jadwalnya, jadi saya harap orang tua juga turut mendampingi. Kami sudah berikan edaran,” jelasnya.

Dalam berbagai kesempatan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, vaksinasi sudah siap dilakukan. Stok vaksin di DKK Solo masih ada. Selain itu juga dari TNI dan Polri juga memilikinya.

Solo Masuk PPKM Level 3, Okupansi Hotel Di Solo Mulai Meningkat

“Percepatan ini agar mereka lebih aman saat menjalani pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. ****

Artikel Terkait