Bertemu Mensos Risma, Gibran Pastikan Bantuan Pemerintah Tersalurkan Tanpa Ada Pemotongan

Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Paryono berikan apresiasi kepada Pemkot Solo terkait penyaluran Bansos baik BST, PKH, dan BPNT di Kota Solo yang terdistribusi lancar, tanpa potongan dan juga tepat sasaran.

30 Agustus 2021, 23:47 WIB

SOLO – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan saat ini tersisa 85 keluarga penerima manfaat (KPM) yang rekeningnya masih terblokir.

Diketahui sebelumnya ribuan rekening penerima program keluarga harapan (PKH) di Soloraya sempat terblokir.

“Sebanyak 2.780 penerima PKH yang terblokir sudah dibuka. Tersisa ada 85 orang merupakan warga dari Solo, Sragen dan Wonogiri,” jelasnya Senin (30/8).

Baca Juga: Sambangi Solo Mensos Risma Resmikan Sentra Kreasi ATENSI Penyandang Disabilitas

Dalam kesempatan tersebut melaporkan penyaluran bansos, baik PKH, bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan pangan non-tunai (BPNT) 99 persen.

Gibran tegaskan penyaluran bantuan pemerintah tidak ada pemotongan atau penyelewengan dalam pendistribusian. Penyalurannya juga tepat sasaran.

“Mohon maaf belum 100 persen karana penerima ada yang sudah meninggal,” lanjut Gibran

Baca Juga: Ganjar Bubarkan Peserta Acara “Pit-pitan Bareng” Karena Tidak Penuhi Prokes

Sementara itu, Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berikan apresiasi kepada Pemkot Solo terkait penyaluran Bansos baik BST, PKH, dan BPNT di Kota Solo yang terdistribusi lancar, tanpa potongan dan juga tepat sasaran.

“Di Solo tidak ada penyimpangan pendistribusian cukup bagus, sehingga menjadi contoh bagi seluruh pemerintah daerah lainnya,” pungkas . (Ian)***

Artikel Terkait