Bertemu GPH Paundrakarna, Gibran : Desain Batiknya Cocok Segala Usia

GPH Paundrakarna bertemu Gibran, bahas pameran batik/istimewa

31 Maret 2022, 17:58 WIB

SKALA.ID – Walikota bertemu Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Jiwa Suryonegoro bertemu Walikota di Balaikota .

Dalam pertemuan tertutup itu Paundra untuk meminta ijin membuat pameran batik bertepatan dengan peringatan Hari Batik Oktober mendatang.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendorong agar batik lebih dikenalkanbkepada generasi muda. Agar mereka mengetahui batik bisa digunakan dalam segala suasana. Baik acara resmi maupun santai.

“Saya ingin mengangkat batik lewat karya Gusti Paundra,” jelas Paundra, Kamis (31/3/2022).

Gedung Kavallerie-Artillerie Pura Mangkunegaran, Ingatkan Kejayaan Pasukan Legiun Mangkunegaran

Menariknya, dalam beberapa kali kesempatan termasuk saat berkunjung ke bertemu Mangkunegara X, Gibran terlihat mengenakan kemeja batik bermotif naga desain dari Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara.

“Saya sekali pakai saja (batik desain Paundra) sudah jadi bahan pembicaraan, apalagi kalau nanti Mas Paundra mengeluarkan seri-seri lainnya,” ujar Gibran.

Gibran mengaku bangga dan memuji Paundra sebagai sosok seniman sejati yang karyanya masuk untuk kalangan anak-anak muda.

Wali Kota Gibran Bertemu KGPAA Mangkunegara X Gunakan Batik Karya GPH Paundrakarna

“Batik karya Gusti Paundra bisa digunakan sehari-hari untuk ke kafe, mal, desainnya masuk. Sehingga batik bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari,” tandas Gibran.

Paundra menambahkan dirinya berencana membuat pameran Yang akan digelar bertepatan dengan peringatan hari Batik pada Oktober mendatang di Loji Gandrung Solo.  

“Ketemu Mas Wali, beliau menginginkan ada pameran batik-batik kreasi saya yang berkolaborasi dengan Batik Keris,” pungkas Paundra.***

Artikel Terkait