Batal Hadiri Harlah GPK ke 40 di Solo, Anies Baswedan Ternyata Masih di Mandalika

20 Maret 2022, 19:31 WIB

SKALA.ID – Gubenur DKI Jakarta batal ke untuk menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) ke 40 sekaligus pelantikan pengurus DPW GPK Jawa Tengah.

Pengurus GPK Jawa Tengah sekaligus Ketua Panitia Harlah Hamzah A mengatakan ketidakhadiran Gubenur DKI Jakarta dikarenakan masih berada di luar pulau.

“Ya benar, setelah kita konfirmasi pada beliau, beliau tidak bisa hadir. Karena masih berada di luar pulau, kemungkinan ada di ,”papar Hamzah pada skala.id, di lokasi harlah di Gedung Lestari Rahayu, Kartopuran, Solo, Minggu 20 Maret 2022.

Presiden Jokowi Pimpin Prosesi Penyatuan Tanah dan Air untuk IKN Nusantara 

Saat ditanya apakah GPK nantinya akan mendukung Anies Baswedan sebagai salah satu calon di 2024 nanti.

Hamzah mengaku belum bisa memastikan. Namun, bisa juga arah (GPK) kearah (Mendukung Anies di ) nanti.

Secara individu, Hamzah melihat Anies sangat cocok mewakili umat dengan masyarakat. Dan dia menilai Anies sukses di Provinsi DKI Jakarta.

Wacana Penundaan Pemilu 2024, Ini Kata Pakar HTN UNS : Harus Sesuai Keinginan Rakyat

“Kita belum tahu, tapi arahnya ke situ. Pak Anis cocok mewakili umat dengan masyarakat dan sukses di provinsi DKI,”terangnya.

Namun yang pasti, momen Harlah GPK ke 40 dilanjutkan pelantikan kepengurusan GPK Jawa Tengah yang dipusatkan di Kota Solo ini menjadi tonggak GPK untuk mengawal PPP di Pemilu. Pasalnya, bagaimanapun GPK bagian dari PPP.

Wow, Bayi Orang Utan di Suaka Margasatwa Lamandau Ini Miliki Nama Keren

Dan GPK siap memberikan dukungan pada pemerintah bila jalannya pemerintahan itu baik.

Artikel Terkait