Bali Buka Pariwisata, Kemenkumham Tunjuk Imigrasi Menerima Wisman

19 September 2021, 21:23 WIB

SKALA.ID – Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, , menjadi salah satu bandara yang ditunjuk sebagai tempat Pemeriksaan Imigrasi tertentu sebagai Tempat Masuk dalam Masa Penanganan Penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kepala Kantor Wilayah Bali, Jamaruli Manihuruk, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 18 September 2021 lalu sampaikan dalam keputusan Menkumham tersebut menunjuk Ngurah Rai sebagai salah satu bandara kedatangan wisatawan sesuai ketentuan dalam Pasal 2 ayat (7) Permenkumham Nomor 34 Tahun 2021.

“Untuk Bali di Bandara Gusti Ngurah Rai sekiranya bandara sudah dibuka. Dalam keputusan menteri ini menunjuk sebagai salah satu bandara bagi kedatangan ,” katanya.

Baca Juga: Seorang Ustadz di Tangerang Jadi Sasaran Tembak Usai Sholat Maghrib Berjamaah

Petugas Imigrasi Bandara menerima kedatangan wisatawan mancanegara () sesuai dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 34 Tahun 2021.

"Pada prinsipnya petugas kami (Imigrasi Bandara) siap dan sebelumnya juga sudah siap dan masih tetap berjaga dan tetap ada di lapangan," lanjut Jamaruli.

Artikel Terkait