Audensi Dengan Kesbangpol, PSHT Cabang Karanganyar Pertanyakan SKT Yang Belum Turun Sejak 2019

Pengurus PSHT Cabang Karanganyar mendatangi Kesbangpol untuk mempertanyakan SKT yang telah mereka ajukan sejak 2019

28 September 2021, 20:04 WIB

SKALA.ID-  Persaudaraan  Setia Hati Terate  () Cabang bersama Kesbangpol Kabupaten gelar audensi. Salah satu agendanya adalah Terate mempertanyakan permohonan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) belum ada kejelasan. Diketahui ) Cabang Karanganyar sudah memasukkan persyaratan administratif sejak 2019 lalu.

“Padahal PSHT Terate telah terdaftar di Kemenkumham. Badan Kesbangpol hanya tinggal melakukan pencatatan secara administratif,” jelas  M Agus Susilo, Bidang Organisasi Pengurus Pusat PSHT,  Selasa 28 September 2021. Disampaiakan juga seharusnya pihak Kesbangpol melihat berdasarkan fakta hukum yang ada.

Bahwasanya PSHT Terate merupakan sebuah lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah melalui Kemenkum HAM. 

Baca Juga: Tutup Usia, Pelayat Berdatangan kerumah Almarhum Suhanto Ketua Cabang PSHT Karanganyar

“Semua persyaratan administratif sudah dipenuhi. Bahkan berdasarkan pertimbangan hukum dari bagian hukum Pemkab dan Kejari disampaikan bahwa PSHT Terate telah melalui berbagai proses pendaftaran sesuai dengan  hukum yang berlaku. Kami juga telah terdaftar di Kemenkum HAM. Kami adalah lembaga atau organisasi yang sah,”tandasnya.

Agar tidak berkepanjangan, pihaknya memberikan jangka waktu selama tujuh hari kedepan untuk melakukan koordinasi dengan bupati selaku atasan Kepala Kesbangpol.

Artikel Terkait