Apa Itu Buah Batu? Tahukan Bila Ternyata Buah Batu Bisa Mencegah Penyakit Kronis

Buah ini dibudidayakan di seluruh dunia. Sebagian besar buah batu termasuk dalam genus Prunus L. dan famili Rosaceae

3 September 2021, 08:42 WIB

SETIAP tanggal 1 hingga 7 September selalu diperingati sebagai Pekan Gizi Nasional.

Momen pekan Gizi Nasional ini mengingatkan kita semua terhadap pentingnya nutrisi bagi tubuh kita dan manfaat kesehatannya yang terkait.

Seperti di kutip dari boldysky kita akan membahas seberapa bermanfaatkah untuk tubuh kita.

Contoh

Buah batu adalah spesies pohon gugur yang berasal dari zona suhu belahan utara. Buah ini dibudidayakan di seluruh dunia. Sebagian besar buah batu termasuk dalam genus Prunus L. dan famili Rosaceae.

Beberapa contoh buah batu antara lain: Prem Persik ceri Nectarine Aprikot Ceri Cornelian Mangga Alpukat Lengkeng Zaitun tanggal Kelapa Raspberi ceri .

Nutrisi Dalam Buah Batu Studi mengatakan bahwa buah batu sangat populer karena kaya rasa dan kandungan nutrisinya.

Drupes kaya akan fitokimia dan antioksidan. Beberapa senyawa tersebut antara lain asam galat, flavonoid, proantosianidin, asam hidroksisinamat, dan terpenoid.

Senyawa aktif lainnya dalam buah batu termasuk asam organik seperti asam oksalat, asam malat dan asam sitrat, protein, serat makanan, natrium, magnesium, kalium, kalsium, seng, zat besi, vitamin C, beta-karoten, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan alfa-karoten

Manfaat Kesehatan Buah Batu Beberapa manfaat buah batu untuk kesehatan antara lain, membantu menyelamatkan stres oksidatif dalam tubuh karena sifat antioksidan kuat mereka dan mencegah penyakit terkait seperti kanker, penyakit jantung, penuaan dan banyak lainnya.

Membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Buah ini dapat mencegah risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer. Dapat membantu meningkatkan kekebalan untuk sebagian besar. Mereka membantu meningkatkan kualitas tidur.

Mampu mencegah risiko penyakit kronis seperti diabetes dan kanker. Dan baik untuk kesehatan otot dan tulang. Mereka membantu dalam manajemen berat badan. Mereka membantu mengobati masalah pencernaan seperti sembelit.

Sumber: Boldsky

Artikel Terkait