Antisipasi Munculnya Klaster PTM, Siswa dan Guru SMP 4 Polokarto Sukoharjo Ikuti Test Swab PCR

17 November 2021, 22:16 WIB

SKALA.ID – Antisipasi dan mencegah munculnya klaster baru jelang , tim Kecamatan Polokarto gelar test swab PCR secara acak. Dengan menyasar 50 dan 10 guru SMP Negeri 4 Polokarto.

Pelaksanaan swab PCR ini dipantau tim satgas Covid 19 Kecamatan Polokarto terdiri Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Puskesmas Polokarto.

“Ada 50 dan 10 guru yang dipilih secara acak dan untuk hasilnya akan diketahui kurang lebih 3 hari mendatang,” jelas Kepala Puskesmas Polokarto, dr Bambang Saptono,Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Tim Ahli LPSK Datangi Rumah Mahasiswa UNS yang Meninggal Saat Diklat Menwa

Camat Polokarto yang juga Ketua tim Satgas Covid 19, Heri Mulyadi menyampaikan bahwa test swab PCR ini dilakukan secara berkala di semua jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Dilaksanakan sebagai salah satu upaya deteksi dini penyebaran covid 19. Selain itu, swab ini dilakukan guna mencegah muncul klaster baru jelang pelaksanaan uji coba PTM di sekolah.

“Sasaran swab PCR ini adalah dan guru yang semuanya dilakukan secara acak, dan kegiatan ini memang sudah rutin kami lakukan untuk mendeteksi dini penyebaran covid 19,” jelas Heri.

Baca Juga: UNS Bentuk Tim Evaluasi Ungkap Kasus Meninggalnya Mahasiswa Saat Ikut Diklarsar

Artikel Terkait