All New Xenia Generasi Ketiga, Mulai Mengaspal di Solo, Ini Kelebihannya

25 November 2021, 18:45 WIB

SKALA.ID resmi meluncurkan All New Xenia generasi ketiga. Peluncuran diadakan pada pameran otomotif GIIAS 2021 di BSD Tangerang, Kamis 11 November 2021.

Tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan di Indonesia, sejak peluncuran pertama di tahun 2004, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

Saat City Touring & Journalist Test Drive All New Xenia, belum lama ini, Kepala Wilayah Astra Jateng DIY Ferry mengungkapkan produk paling terbaru ini hadir dengan fitur-fitur baru lain dari pendahulunya.

Baca Juga: Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Libur Nataru, Pemprov Jateng Terus Masifkan Vaksinasi

All New Xenia, menerapkan platform berbasis DNGA () dengan konsep kualitas tinggi, harga terjangkau, teknologi terkini serta memperhatikan hingga ke detail terkecil.

“Berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus dan irit BBM,” jelas Fery.

Untuk unit baru All New Xenia ini bisa langsung dimiliki customer tanpa harus indent. Dengan harga sekitar Rp 200 jutaan dan pemerintah masih memberikan relaksasi PPNBM 100 % hingga akhir Desember 2021.

Baca Juga: Tujuh Jam Setelah Kejadian, Pengemudi Mobil Box Tabrak Lari di Karangpandan Karanganyar Akhirnya Menyerahkan Diri

“Untuk produk sehebat ini juga dengan fitur keselamatan yang lengkap memberi keuntungan lebih pada costumer,” jelasnya.

All New Xenia juga memiliki kabin dan bagasi yang luas serta 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi ‘sofa mode’ untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Selain kenyamanan, All New Xenia juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Pre Collision Warning, Pre Collision Breaking (pendukung pengereman mengurangi resiko benturan), Pre Departure Warning (peringatan ketika keluar jalur akan bunyi) dan Lane Departure Prevention (mengoreksi setir agar mobil kembali ke jalurnya).

Baca Juga: Mobil Bung Karno Buatan Amerika Ikut Dipamerkan di Munas PPMKI di Solo

Kepala Cabang Solo Baru Huring Sanji Mintoro menambahkan Daihatsu akan mencoba kembali kejar produksi untuk All New Xenia ini. Pihaknya optimis bisa mengambil kembali market share di Solo Raya.

“Saat ini minimal penjualan setidaknya 300 unit per bulan untuk mengejar market share,” jelasnya.

Tipe Xenia terbaru ini perubahan tampak secara eksterior, interior dan tambahan fitur keamanan. All New Xenia ini sudah dilengkapi ASA (Advances Safety Assist) dan berani mengeluarkan warna-warna kekinian seperti silver, hijau metalik dan merah.

Baca Juga: Polres Pasuruan Ungkap Sindikat Penipuan dan Penggelapan Mobil Rental

“Sejak diluncurkan pada 11 hari yang lalu, untuk cabang Solo Baru sudah ada 10 pemesanan dan cabang Klaten 6 unit,” pungkasnya.***

Artikel Terkait