Ada 10.162 Paket Sembako dari Solo Bersama Selamanya (SBS) Dibagikan Masyarakat Kurang Mampu

Penyerahan Simbolis Paket Sembako Program Solo Berbagi Rayakan Lebaran 2022 Solo Bersama Selamanya (SBS)

23 April 2022, 20:58 WIB

SKALA.ID – Walikota Surakarta, Rakabuming Raka bersama dengan Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menghadiri acara Penyerahan Simbolis Paket Sembako Program Solo Berbagi Rayakan Lebaran 2022 Solo Bersama Selamanya (SBS).

Paket tersebut dibagikan ke 5 Kecamatan di Kota Surakarta pada Sabtu (23/04) yang bertempatan di Pendopo Loji Gandrung.

Penyerahan Simbolis Paket Sembako SBS tersebut diserahkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Surakarta kepada 5 Camat yang mewakili 5 kecamatan yang ada di Surakarta yaitu Jebres, Banjarsari, Pasar Kliwon, Serengan, dan Laweyan.

Terdapat sebanyak 10.162 paket sembako dari Solo Bersama Selamanya (SBS) yang nantinya akan dibagikan kepada 624 RW yang terdapat di 5 kecamatan, di mana masing-masing RW mendapat sebanyak 15 paket.

Walikota Surakarta menyatakan bahwa acara ini juga melibatkan UMKM Kota Surakarta. Satu paket sembako yang dikemas dalam sebuah ember ini melibatkan delapan UMKM yang ada di Surakarta.

Paket itu berisi sembako dan snack seperti onde-onde, keripik, dan lainnya dengan total 8 macam.

“Melibatkan UMKM. Isinya ember tadi dari 8 UMKM yang ada di Kota Solo,”ucap , Minggu (24/4/2022).

Acara ini merupakan acara yang ke-14 kalinya yang rutin digelar setiap tahunnya. Terdapat peningkatan jumlah paket sembako dari tahun lalu yang hanya berjumlah sekitar 8000 paket dan dibagikan sebanyak 13 paket tiap RW.

Tujuan lain dari program ini juga untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Solo, khususnya UMKM. Program ini diharapkan tepat sasaran yaitu sampai pada masyarakat yang menjadi sasaran di setiap RW di 5 kecamatan yang ada di Kota Surakarta.***

Artikel Terkait