3 Pengedar Narkoba Ditangkap Satnarkoba Karanganyar, Target Jual Sabu Kepada Remaja

16 September 2021, 17:07 WIB

SKALA.ID – Satuan Reserse Narkoba () membekuk tiga orang warga Sragen yang diduga terlibat peredaran Narkotika jenis -, Minggu 16 September 2021.

Ketiga orang yang dibekuk berinisial IS, SS, dan DAS. Ketigannya warga Sragen. Ketigannya diduga menjual barang haram tersebut dengan target kalangan anak muda yang biasa menyambangi tempat karaoke.

Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla melalui Kasubag Humas Iptu Agung Purwoko mengatakan ketiga warga Sragen ini sudah ditahan dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Karanganyar.

Baca Juga: Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pria Diciduk Ditresnarkoba Polda Kepri

Menurut Agung, pelaku pertama diamankan disalah satu tempat hiburan di wilayah Jaten, Karanganyar. Pada hari Minggu 12 September 2021 sekira pukul 22.45 WIB.

Penangkapan tiga warga yang terlibat narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba di salah satu lokasi.

“Setelah mendapatkan informasi kemudian dilakukan obserbasi dan memastikan informasi yang diterima benar,” jelas Agung, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Kapolda Kaltara Pimpin Langsung Pemusnahan 126 Kilogram Sabu

Selanjutnya tim dari Satres Narkoba Polres Karanganyar melakukan pemantauan ternyata benar ada satu orang tiba di lokasi dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

"Kemudian didatangi dan dilakukan penggeledahan ternyata ditemukan satu paket barang yang diduga sabu," ucapnya.

Setelah penangkapan satu tersangka, petugas kemudian mengembangkan penyelidikan hingga berhasil mengamankan kembali dua orang pelaku lainnya.

Baca Juga: Polres Karanganyar Luncurkan Aplikasi “SILAWU”, Bikin dan Mengurus Apapun Hingga Sidik Jari Dalam Satu Klik

"Barang bukti yang diamankan berupa sabu seberat 0,82 gram. Petugas juga menyita 1 smart phone yang diduga untuk melakukan transaksi oleh pelaku," tuturnya.

Kepada para tersangka dikenakan
pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun paling lama 12 tahun.

"Barang bukti saat ini masih berada di Puslabfor Polda Jawa Tengah untuk memastikan jenis dari narkotika tersebut," pungkasnya.(Ian) ***

Artikel Terkait