16 Ciri dan Tanda Orang Punya Pesugihan Tuyul, Serta 7 Cara Penangkal

Tuyul kerap digambarkan sebagai makhluk gaib berwujud anak-anak, berkepala botak, berbulu, hingga agak berlendir dengan gigi yang runcing

3 Oktober 2021, 20:46 WIB

SKALA.ID – Tuyul salah satu mahluk gaib yang dipercaya memiliki kemampuan mencuri uang tanpa diketahui.

Meskipun tubuhnya kerap digambarkan sebagai makhluk gaib berwujud anak-anak, berkepala botak, berbulu, hingga agak berlendir dengan gigi yang runcing. Mahluk gaib satu ini begitu dikenal namannya oleh masyarakat pada umumnya.

Bahkan karena kemampuannya mencuri uang itulah, tak heran banyak orang yang ingin mencari jalan instan ingin cepat menjadi kaya tanpa bekerja dengan memelihara tuyul.

Baca Juga: Hukum Menyetubuhi Istri Lewat Dubur, Serta Empat Posisi Aktivitas Berhubungan Intim yang Dilarang Dalam Islam

Simak selengkapnya ciri-ciri dan hingga cara menangkal.

 mahluk tak kasat mata diera globalisasi saat ini masih beredar dan dipercaya banyak orang.

1. Percaya atau tidak, tuyul kerap melancarkan aksinya di waktu-waktu tertentu

Biasanya kehadiran tuyul ditandai dengan uang di rumah kamu hilang begitu saja secara misterius, namun tak diambil semuanya alias menyisakan sejumah uang tertentu.

Baca Juga: Dapur Umum Puan Maharani Siapkan 1.000 Nasi Box Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Sebulan Penuh

Seperti dikutip YouTube Esa Production, berikuit ciri-ciri dan hingga cara menangkal.

2. Pemilik Tuyul Biasannya Jalannya Membungkut dan Melipat Kedua tangan ke belakang

Pemilik tuyul bisa dilihat dari cara berjalannya. Biasannya pemilik tuyul bila berjalan kerap melipat kedua tangannya kebelakang seperti sedang menggendong sesuatu.

Baca Juga: Krisdayanti Salah Tebak, Raul Lemos Jitu Tebak Jenis Kelamin Anak Aurel

Bila melihat ciri seperti itu, setelah orang tersebut sudah lewat di depan kita, ada baiknya jika kita menunjukkan kepalan tangan di belakangnya.

Secara otomatis orang itu akan menengok kebelakang karena tuyul yang saat itu ada digendongannya memberitahukan pada pemiliknya tentang dirinya yang terancam.

3. Punya Ruangan Khusus di Rumah

Menurut primbon Jawa, tanda orang yang mempunyai tuyul selanjutnya adalah memiliki ruangan atau kamar khusus, dan di dalam ruangan atau kamar khusus tersebut terdapat banyak bunga serta alat-alat ritual.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Ungkap Kekesalan dan Kemarahan Pada Heters, Ivan Gunawan: Gua Gak Pernah Liat Lu Sedih

Artikel Terkait